Perekaman E-KTP Desa Gamongan — Tambakrejo Hampir Tuntas

oleh

Reporter Eko Purnomo

Lintasbojonegoro.com — MEMANG sejak awal menjabat, kades,Gamongan Supriyanto, sudah mengarahkan agar yang sudah berusia wajib KTP harus segera mengurus.

“Memang kami peka tentang KTP dan KK, Sebab dalam tata pemerintahan, semua orang wajib memiliki identitas, terutama yang berusia 17 tahun. Namun sekarang apalagi semua pengurusan apa apa harus menunjukan KTP, maka ringan rapatio petak petak koyo mbiyen. Kekurangan itu bagi pemula yakni usia kurang satu hari pun tidak boleh.”tidak ada kendala yang berarti, lansia pun, keluarga mau mbuh piye carane desa memberi surat pengantar, keluarga mau mengantarkan, sebab saat menerima bantuan KTP dibutuhkan, akhirnya mau karena kebutuhan dan tahu gunanya”, papar kades gamongan yang juga pensiunan KOSTRAD (TNI-AD).

banner

Sekdes Gamongan Suyitno bersama seluruh perangkat desa, pada lintasbojonegoro.com, menambahkan bahwa. Kekurangan perekaman E-KTP setelah ditelusuri be dasarkan data dari disdukcapil, ada kekuangan sekitar 50%, dari 169. Maka akhir februari 2019 hampir tuntas, tinggal pemula yang usianya kurang sehari dua hari. Maka tiap hari melayani 3-4 pemohon. “Pak kades menyampaikan agar warga harus segera ngurus KTP. Bila usianya sudah wajib memiliki KTP. Karena kepemilikan KTP sangat penting”, ulas,sekdes Gamongan dengan ramah.###(Ekopurnomo)

banner