Pentingnya Trasparasi Dalam Pembangunan Sebuah Desa

  • Whatsapp

Bojonegoro – Bantuan  Keuangan Desa (BKD) tahun anggaran 2020 untuk perbaikan lapangan di Desa Ketileng, Kecamatan Malo, Kabupaten Bojonegoro belum bisa di kerjakan. Hal itu karena masih terkendala beberapa faktor, diantaranya masih dalam musim tanam, sehingga lokasi masih ditanami jagung.

” Bulan Februari sudah panen sehingga kita mulai pengerjaan lapangan, ” Kata Kades Ketileng Suwito.

Artinya BKD tahun anggaran 2020 tersebut menjadi SILPA dan masuk dalam APBDes tahun 2021.

Pembangunan Lapangan Desa ini sudah menjadi harapan lama bagi warga Desa Ketileng. Namun baru akan diwujudkan melalui dana BKD dari Pemerintah Kabupaten Bojonegoro.

Kepala Desa Ketileng, Suwito juga berharap kepada masyarakat setempat supaya bisa paham situasi dan faktor yang menghambat perbaikan lapangan. Ia berjanji kedepan bisa melaksanakan pembangunan yang ada di Desanya dengan mengedepankan trasparasi kepada masyarakat.

” Saya harap masyarakat paham dengan situasi yang ada saat ini atas terlambatnya perbaikan lapangan tersebut dan sebisa mungkin Pemdes akan mengedepankan trasparasi di segala segi pembangunan Desa yang ada,” harap Kades.

Diketahui sarana olah raga berupa lapangan bola yang meliliki luas 16.000 Meter persegi itu di prioritaskan mulai pengerjaan di bulan februari mendatang dengan anggaran dari bantuan keuangan desa (BKD) senilai Rp. 200.000.000.

  • Whatsapp

Pos terkait