Penganugrahan Pemenang Lomba Model Pembelajaran Berbasis Proyek 2018

oleh

LintasBojonegoro.com – Peningkatan kualitas pendidikan di Kab. Bojonegoro dan Tuban terus dilakukan. Salah satunya dengan meningkatkan kompetensi dan profesionalisme guru. Termasuk pembuatan model-model pembalajaran yang mampu diserap dengan baik oleh siswa-siswi.

Atas dasar itulah terselenggara kompetisi lomba Model Pembelajaran Berbasis Proyek yang pengumuman pemenangnya telah dilaksanakan di Gedung Pusat Belajar Guru (PBG) Bojonegoro, pada Rabu Siang (31/10/2018).

Kompetisi ini merupakan bagian dari Program Pengembangan Sekolah (School Development Program-SDP) dimana pendanaan program didukung sepenuhnya oleh ExxonMobil, sebanyak 253 guru dari 12 sekolah di Bojonegoro dan Tuban telah mengikuti serangkaian pelatihan dalam kurun waktu tiga tahun.

banner

Program tersebut diinisiasi oleh ExxonMobil Cepu Limited dan difasilitasi oleh Pusat Belajar Guru (PBG) Tuban – Bojonegoro bekerjasama dengan Putera Sampoerna Foundation (PSF).

Para peserta sangat antusias mengikuti program pengembangan pembelajaran yang juga dimeriahkan dengan kompetisi berhadiah jutaan rupiah tersebut.

Pada penyerahan hadiah dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Bojonegoro, Drs. Hanafi, MM dan Kepala Pusat Belajar Guru Bojonegoro, Pamudji, M.Pd serta Dave A Setta, selaku perwakilan ExxonMobil Cepu Limited (EMCL).

“Dengan adanya lomba pembelajaran berbasis proyek diharapkan bisa membantu meningkatkan mutu pendidikan dengan model model pembelajaran yang berkualitas”, ungkap kepala Dinas Pendidikan Bojonegoro, Drs. Hanafi, MM.

Salah satu peserta perwakilan sekolah yang memenangkan lomba mengungkapkan kesan kesan selama mengikuti lomba.

“Lomba ini bisa menjadi pemompa semangat bagi para guru dan siswa untuk terus berkarya secara lebih baik lagi” ujar Dwi Lestari , guru perwakilan SMPN 1 Purwosari yang mengikuti lomba dan akhirnya menjadi salah satu pemenang mewakili sekolahnya.

Selaras dengan hal itu , Dave A Setta, perwakilan ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) juga mengungkapkan bahwa fokus bidang pendidikan merupakan bagian yang akan diupayakan secara optimal, untuk didukung oleh EMCL.

Berikut nama – nama pemenang Lomba “Project Based Learning” (PJBL) atau Model Pembelajaran Berbasis Proyek 2018 di Pusat Belajar Guru Bojonegoro :

Tingkat SMP :
1. Juara Pertama : SMPN 1 Purwosari dengan karya “Bonggol Pisang”
2. Juara Kedua : SMPN 1 Kalitidu dengan karya “Pupuk Cair”
3. Juara Ketiga : SMPN 1 Gayam dengan karya “Kerajinan”

Tingkat SMA / SMK
1. Juara Pertama : SMKN Purwosari dengan karya “BokasiI”
2. Juara Kedua : SMAN 1 Kalitidu dengan karya “Sairnyata”
3. Juara Ketiga : SMA Islam NU Gayam dengan karya “Kecintaan Membatik”

banner