Pengamanan Pemberangkatan Haji Oleh Polres Bojonegoro

oleh

Bojonegoro – Calon Jamah Haji Bojonegoro pada Minggu (29/07) sore mulai diberangkatkan, pemberangkatan dilaksanakan di Pendopo Pemkab Bojonegoro dengan menggunakan Bus yang sudah disiapkan di Jln. Mastumapel untuk berangkat menuju Asrama Haji Sukolilo.

Dari pantauan tim kami, situasi dan kondisi di sekitar Pendopo terlihat berbeda pada saat keberangkatan Jamaah Calon Haji tahun sebelumnya, kali ini terlihat lebih tertata dan Bus pengantar Calon Jamaah Haji standby di sepanjang jalan Mastumapel. Sedangkan para pengantar Calon Jamaah Haji berada di luar barikade yang telah dipasang dan masih bisa melihat keluarganya yang hendak berangkat dengan jelas.

Kabag Ops Polres Bojonegoro Kompol Teguh Santoso SE selaku koordinator pengamanan pemberangkatan Calon Jamaah Haji, saat kami konfirmasi mengklaim bahwa strategi baru yang digunakan saat ini lebih baik dari tahun sebelumnya.

banner

Dikatakan oleh Kabag Ops, bahwa pemasangan barikade disepanjang jalan Mastumapel dapat membantu anggota yang sudah bekerja ekstra dan sedikit memberikan kesempatan kepada keluarga jamaah yang mengantar untuk melihat keberangkatan Bus tanpa berdesak desakan.

“Pengamanan saat ini memang kami buat beda dengan tahun sebelumnya, hal ini untuk mempermudah anggota, sehingga anggota bisa membantu Jamaah tanpa harus mengatur keluarga yang ingin masuk ke Pendopo seperti tahun tahun sebelumnya,” terang Kabag Ops, Kompol Teguh Santoso, pada Senin (30/07) dini hari.

Untuk pemberangkatan Calon Jamah Haji Bojonegoro sendiri dibagi menjadi 3 gelombang, untuk kloter 39 dan 40 berangkat pada Minggu 29 Juli Sore, untuk kloter 41 berangkat pada Senin 30 Juli sekitar pukul 01.30 WIB dan kloter 44 akan diberangkatkan pada Selasa 31 Agustus sekitar pukul 13.00 WIB.(zha/red)

banner