Pendidikan & Pelatihan Kader Surya Nuswantara

oleh

Reporter Eko Purnomo

Lintasbojonegoro.com – BERTEMPAT di halaman Balai Desa Kanten kecamatan Trucuk pada hari,Sabtu & Minggu (11-12 Agustus 2018,), berlangsung acara Diklat Kader Militan Surya Nuswantara.

Acara yang digelar secara swadaya oleh seluruh,Dewan kecamatan Surya Nuswantara yang dengan Tema :”2019 MELU MAS TUNTAS”, diikuti oleh 225 peserta yakni dari 26 kecamatan kecuali Dewan kecamatan Kota Dan kecamatan Kepohbaru.

banner

Menurut Ketua Pelaksana Penyelenggara, Drs. Syamsul Hadi, dijelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh institusi YSN ini tidak mengandung unsur berpolitik, akan tetapi guna memantapkan para kader . Maka arah kegiatan ini adalah ke Militansi para kader.

‘Tikus tikus pithi anoto baris’, adalah bercita-cita ingin turut serta menjaga keutuhan NKRI. Oleh karena itu diklat ini dalam memberikan pendidikan pada perihal wawasan Nuswantara, kewarganeraan serta NKRI. Tidak lebih dari itu. Dan tidak berpolitik, dengan Yel..Yel..: Bojonegoro Sukses, Kecamatan Pasti Bisa, 2019 Melu Mas Tuntas.

Disampaikan oleh Pejabat YSN Selaku Kepala Koordinator kabupaten yang merangkap ketua Panitya Penyelenggara tingkat Kabupaten, yakni Pak Syamsul, dijelaskan pula bahwa semua peserta wajib mengikuti dan mentaati tata tertib yang sudah ditetapkan pada,AD/ART . Dari pendisiplinan sedini inilah, insya Allah, tercapai didikan kader yang jiwanya, terbangun raganya untuk Indonesia raya, Indonesia Jaya, Indonesia mulya, dan tercapai cita cita Indonesia yang ber-Baldatun Thayibattun wa rabbun ghafuur. Dengan digembleng 2 hari berturut turut, dari pagi hingga malam.

Yang memberikan materi, langsung dari pusat, yakni Sigit Prawoso dengan jabatan, “Kepala Rumah Tangga YSN”. Dengan materi,Diklat Wawasan Nuswantara, dengan vissi Ekonomi & Sosial.**(Ek/Red)

banner