Pemkab Bojonegoro Gelar Pertemuan Dengan Warga Penerima PKH

oleh

BOJONEGORO – Pemkab Bojonegoro mengadakan pertemuan dengan masyarakat penerima program PKH, bertempat di depan rumah seorang warga penerima PKH di Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, Senin (11/2/2019). Acara tersebut dihadiri Bupati Bojonegoro, Dr. Anna Muawanah, penerima program PKH, Pengurus PKH, Dinas Sosial, Camat Kapas dan Camat Balen.

Kepala Dinas Sosial Bojonegoro, Helmy Elizabeth, menyampaikan bahwa program PKH ini merupakan program dari Kemensos (Kementerian Sosial) Republik Indonesia yang pelaksanaaannya berada dibawah tanggungjawab pemerintah daerah. Diharapkan, program dari Kemensos ini bisa bersinergi dengan program yang dijalankan oleh pemerintah daerah. Dimana Bupati Bojonegoro memiliki misi untuk mengentaskan kemiskinan, diantaranya adalah pemberian bantuan untuk lansia miskin, bantuan anak yatim piatu, bantuan kepada penderita penyakit kronis yang mengakibatkan tidak bisa produktif. Juga bantuan bagi penyandang disabilitas berat, serta santunan kematian. Itu semua diberikan untuk masyarakat Bojonegoro yang membutuhkan.

Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah, berharap, dengan program PKH ini masyarakat bisa menjadi sejahtera. Dimana dengan program PKH ini masyarakat didorong untuk bisa meningkatkan kemampuan dirinya sendiri. “Pemerintah berharap agar masyarakat miskin nantinya bisa makin sejahtera dan lulus dari program PKH ini,” tuturnya.

banner

Selain itu, untuk meningkatkan kemampuan masyarakat Pemkab Bojonegoro juga memberikan beasiswa bagi pelajar Bojonegoro untuk melanjutkan pendidikan di jurusan scientis. Diantaranya adalah pertanian, peternakan, teknik, kedokteran. “Pemberian beasiswa ini diharapkan bisa meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat Bojonegoro, yang akhirnya bisa pula meningkatkan kesejahteraan,” kata orang nomor satu di Bojonegoro ini. (Kang Zen)

banner