Pemdes Purwosari Lakukan Studi Banding ke Kota Malang

oleh

Lintasbojonegoro.com – Keluarga besar pemerintah Desa Purwosari Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro mengadakan kegiatan studi banding tentang peningkatan kapasitas Pemerintah desa dan lembaga desa ke kota Malang Jawa Timur pada (22/07/2018).

Ada dua kegiatan utama yang dilakukan pemerintah desa dalam kegiatan studi banding ini, yaitu mengunjungi Printo di kota Malang dan belajar tentang pemasaran industri makanan camilan di Kota Batu Malang.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh perangkat desa dan jajaran RT ,RW, bumdes BPD dan PKK karang taruna, serta Lpmd.

banner

Kepala desa Purwosari Kecamatan Purwosari Hm Haryanto sengaja mengajak seluruh perangkat pemerintahan desa Purwosari untuk belajar mengelola dan meningkatkan kinerja pemerintahan desa.

Suwito RT 2 RW 3 Desa Purwosari mengemukakan bahwa kegiatan ini untuk belajar sekaligus mencari tambahan informasi tentang pengelolaan lingkungan yang ada di kota Malang. ” Nanti akan menerapkan kondisi yang cocok di daerah Purwosari,” Ujarnya.

Jumlah peserta yang melakukan kegiatan studi banding adalah sebanyak 60 orang.

Wahyu setiawan yang mendampingi kegiatan ini mengatakan bahwa peningkatan kapasitas pemerintah Desa dilakukan untuk memberikan peningkatan pelayanan Pemerintah desa.

” Untuk mempersiapkan Desa Purwosari sebagai desa yang ramah lingkungan dan mandiri,” Kata Wahyu yang juga sebagai Ketua Masyarakat Pariwisata Indonesia.

Untuk pemasaran camilan oleh-oleh khas Batu pemerintah Desa Purwosari belajar di pusat oleh-oleh Deduwa Batu Malang, Hal ini dilakukan karena diburu hari juga ada beberapa produk unggulan yang bisa dipasarkan seperti batik tempe maupun makanan ringan lainnya seperti ledre.

banner