Pembangunan Gedung MI/RA Desa Kabunan Terkendala Lahan, Di Duga Kades Ingkar Janji

oleh

LintasBojonegoro.com,-Dalam mendukung program pemerintahan dalam bentuk pendidikan Warga Dusun Kabunan Turut Desa Kabunan Membangun Gedung Tempat Belajar MI Darul Ulum Dan RA Hidayatul Khoiriyah.

“Panitia Beserta guru meninjau tempat dibangunya gedung yang sedang dalam pengerjaan serta menyaksikan penyerah terimaan dokumen tanah yang di wakofkan dari warga setempat untuk pembangunan gedung belajar mengajar.

Pembangunan MI dan RA yang didirikan di tanah wakaf tersebut murni dari swadaya masyarakat, Alumni serta Wali murid.

banner

“Tapi pembangunan sedikit terhalangi akibat tanah yang sekiranya akan didirikan bangunan tersebut menyerupai embung, akibatnya warga setempat atau pemilik tanah kecewa.

Menurut pemilik tanah/Ahli Waris yang enggan di sebut namanya menceritakan akibat lahanya menyerupai embung karena di keruk/digali untuk pengurukan akses jalan yang pngerjaanya tanpa ada kordinasi dahulu bahkan sempat saya peringatkan, tapi perangkat tersebut menjawab besok bulan 9 kita kembalikan urukanya.”Ungkap Ahli Waris.

“Lebih Lanjut Ahli waris menjelaskan tidak sampai disitu saja pengurukan yang menggunakan alat berat tersebut menghabiskan dana 45,000,000 Rupiah.
Dengan pengerjaan tidak lebih dari 1 hari dengan menggunakan Dana Desa seperti yang di plang.
Padahal sepeserpun sampai sekarang saya tidak dapat ganti rugi dari kepala Desa atau Pemerintah Desa, setiap saya tanyakan hanya berjanji.”Tutur pemilik Tanah.”

Saya hanya minta pertanggung jawaban  kepala Desa yang akan mengembalikan tanah yang di ambil seperti semula sesuai janjinya, yang di keruk untuk pengurukan jalan, apalagi menggunakan Dana Desa sekian juta, bahkan kepala desa pernah berjanji untuk menguruk kembali tanah yang sudah di keruk untuk pengurukan.”Pungkasnya.

banner