Pelantikan PPL Kabupaten Bojonegoro Di Hadiri Wakapolres Bojonegoro

oleh

LintasBojonegoro.com – Pelantikan Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL) Desa Kelurahan se-Kabupaten Bojonegoro di Hotel Dewarna, Wakapolres Bojonegoro Kompol’ Dodon Priyambodo mengharapkan agar anggota PPL yang telah dilantik memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi.

Dalam sambutannya, Wakapolres juga mengingatkan kepada PPL agar memiliki kredibilitas dan integritas serta berpegang pada aturan, Sehingga pemilu bisa berjalan sesuai harapan masyarakat dan mendapatkan pemimpin yang berkualitas.

Jaga netralitas supaya Pilkada 2018 berjalan dengan aman dan lancar, Serta mencetak pimpinan yang mampu memimpin Bojonegoro lebih maju, ” Tutur Kompol Dodon, saat sambutan mewakili Kapolres Bojonegoro, Rabu (17/01/2018).

Kompetisi atau pertandingan dalam pemilihan itu bagus, Merupakan arena untuk mendapatkan pemimpin terbaik. Sebagai PPL bertindaklah seperti wasit dengn menjalankan tugas yang seadil adilnya, Imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Kompol Dodon juga mengajak para Pengawas Pemilu untuk bermitra tukar informasi. Karena kalender kamtibmas, Yaitu Pilkada serentak dapat menjadi gejolak jika tidak diantisipasi sejak dini.

Kami titip satu, Agar diawasi betul masalah Sara dan Ujaran Kebencian. Kita sudah berjanji bahwa kita satu bangsa, ” Pesan Kompol Dodon.

Hal senada juga diungkapkan Asisten I Bapak Joko Lukito, Beliau juga berharap agar PPL benar – benar menjalankan tugas dan berpegangan sesuai aturan serta benar – benar netral.

Dalam melaksanakan pengawasan, Lakukan dengan cara preventif. Cegah, Jangan sampai terjadi pelanggaran dan terus berkoordinasi dengab baik disemua level, ” Himbaunya.

Sementara itu, Mengawali sambutannya, Ketua Panwas kabupaten M.Yasin mengucapkan selamat menjalankan tugas dan kewajiban kepada para pengawas, Selaku pejuang penegak demokrasi dalam Pilkada.

PPL yang sudah dilantik diharapkan untuk siap menjalankan tugas utama, Yaitu mengawasi tahapan disetiap Desa dan Kelurahan masing – masing. Beliau berharap agar PPL yang telah dilantik mampu mengawasi dan mencegah terjadinya pelanggaran.

Siapkan diri, Mental dan kuasai terkait regulasi pemilu. Jangan lupa tetap komunikasi dengan KPU, Bawaslu dan DKPP. Sehingga pada saat pemilu, Berjalan aman dan menciptakan serta mengangkat pemimpin yang mampu membawa Bojonegoro maju dan Lebih Baik. (Dik)