Pejuang Pendidikan di Bali Asal Bojonegoro

oleh

Reporter Eko Purnomo

Lintasbojonegoro.com — Putra kelahiran Bojonegoro, yang bernama H.M.Zaefudin , putra dari H. Zaeni Mustofa (Alm), adalah pendiri pendidikan islam satu satunya di Denpasar.

Ketika dikonfirmasi reporter Lintasbojonegoro.com, HM.Zaefudin, menjelaskan, bahwa, keberadaan Yayasan Al-Ma’ruf Denpasar, adalah satu satunya yayasan yang peduli sekaligus pelopor Pendidikan agama Islam di Denpasar Pulau Bali.

banner

Masih menurut suami Hj. Siti Zulaekah, bahwa, keterbukaan menjamu tamu rombongan dari lembaga, yayasan pendidikan islam yang mengadakan kegiatan religy Islam di Bali, untuk dijamu. Bahkan yang dijamu seperti rombongan ziarah wali 7 di imami oleh kyai Nurhadi dari Dander dan muslimat dari Pengurus cabang Bojonegoro, dibawah pimpinan Hj. Ririn muthafirrah, termasuk agen travel pak suwarno (Margojoyo klangon-traval wisata), dengan guide M.Zaeni Efendi, juga jamaah dari jombang, dan lainnya.

“Kami sebagai penerus perjuangan Almarhumah, yang bisa banyak banyak bersyukur, ada saudara yang sedang bermusyafir untuk dijamu, sebisa mungkin. Alhamdulillah rombongan dari Bu nyai Lu’ berkenan silaturahmi. Untuk pendidikan formal mulai Paud, Mi, Mts. Aliyah dan Perguruan Tinggi. Bahkan 2 tahun berjalan ini, sudah proses penterjemahan Alqur°an, kedalam bahasa Bali.”,papar Boss UD.Jati Alam, II.

“Alhamdulillah, dari jumlah siswi didik, terdiri dari siswa R.A. 100. MI 700, MTs. 300 (masuk pagi sore), SMK 200, Aliyah 200, Perguruan Tinggi 250 Mahasiswa. Dan sejak lima tahun berjalan, tiap bulan minimal satu orang masuk islam sebagai mu’alaf, asal penduduk pribumi Bali, yang membacakan 2 kalimat Syahadat dihadapan Ustadz Rifa’i. Dan yang mualaf telah kami beri sertifikat”. Ulasan Putra kedua H. Zaeni Mustopa.

Seorang peserta wisata relligy , Lucky memberikan kesan yakni menambah rasa adem, dan makin mantap untuk penambahan wawasan “.

Seusei dijamu, diteruskan rapat Muslimat pengurus cabang, ketua Hj. Ririn muthafirin termasuk ummi khulsum, dyah masrurah, dan lain lain.(Ek/Red).

banner