PB PRUI Gelar Rakernas di Kabupaten Bojonegoro

oleh
Foto Bersama Pengurus PB PRUI

LintasBojonegoro.com Pengurus besar (PB) persatuan rugbi union Indonesia (PRUI) menggelar rapat kerja nasional dan Upgrading Kepengurusan di kabupaten Bojonegoro. Rapat tersebut dibuka langsung oleh ketua umum PB PRUI Didik Mukrianto pada Jumat malam (15/12/2017) di Hotel Dewarna Jl. Veteran.

Rencananya rakernas akan digelar selama tiga hari berturut-turut, 15-17 Desember 2017. Sebanyak 14 pengurus tingkat provinsi di seluruh Indonesia telah hadir untuk menyukseskan acara tersebut.

Ketua umum PB PRUI Didik Mukrianto mengatakan, olahraga rugbi memang belum begitu populer di Indonesia. Namun pluang untuk meraih prestasi terbuka lebar.

banner

Olahraga ini tergolong mudah dan murah, siapapun bisa mempelajarinya. Kata dia peluang besar bagi putra putri Indonesia menjadi atlit nasional yang berprestasi cukup tinggi.

“Skill yang dibutuhkan tidak se complicated olahraga lain,” Ujarnya.

Meski belum populer, potensi untuk berkembang cukup ringgi. Indonesia memiliki bonus demografi luar biasa yang harus terus dikembangkan.

Jika mampu mengemasnya dengan baik, maka penggemar rugbi di Indonesia akan terus bertambah. Rugbi juga merupakan cabang olahraga baru yang masuk di Komite olahraga nasional Indonesia (KONI).

Didik Juga menyebut, perkembangan Rugbi di Kabupaten Bojonegoro cukup pesat. Ada atlet rugbi dari Kabupaten Bojonegoro yang lolos seleksi menjadi atlet nasional.

“Kita harap rugbi bisa menjadi olahraga rakyat, karena memang cukup mudah dilakukan meski minim fasilitas.” Pungkasnya. (Ping)

banner