Pattiro Surakarta Ajak Masyarakat Mengenal Kemandirian Posyandu

oleh
Diskusi Kader Posyandu

LintasBojonegoro.com – Puluhan kader posyandu kecamatan Gayam mendapatkan pembelajaran kewirausahaan mandiri dari operator Lapangan Migas Banyu Urip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), pada Selasa (12/11/2017). Didampingi LSM Pattiro Surakarta, para ibu diajari bagaimana mengelola usaha yang efektif dan efisien. “Terkadang kita lupa bahwa usaha itu harus disiplin administrasi,” ujar pemilik usaha GADING dari Desa Ngraseh kec. Dander Bojonegoro, Kristianingsih.

Kristianingsih didatangkan Pattiro untuk berbagi pengalaman tentang pengelolaan usahanya yang saat ini sudah maju. Sejauh ini, usaha yang dirintis ibu Kristin sudah bisa mempekerjakan ibu-ibu disekitar lingkungannya. “Meskipun baru merintis, tapi kita harus disiplin melakukan pencatatan,” ungkapnya berkisah.

Berbagai pertanyaan dilontarkan para peserta. Pada umumnya mereka penasaran mengenai bagaimana mengelola usaha yang belum begitu menguntungkan secara ekonomi. “Kami bisa belajar banyak dari Ibu Kristin,” ucap Puji, salah satu peserta dari Desa Gayam.

banner
banner