PAD Sektor Wisata di Bojonegoro Terus Meningkat

oleh -140 views

LintasBojonegoro.com — Perjuangan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bojonegoro untuk terus meningkatkan Pendapatan Asli Daerah dari sektor wisata tidak sia – sia.

Dari 3 wisata yang dikelola oleh Disbudpar Kabupaten Bojonegoro, setiap tahunya terus mengalami peningkatan jumlah PAD.

banner

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bojonegoro Amir Sahid menyampaikan, wisata di Bojonegoro masih dalam tahap pembangunan dan perkembangan. Sisi PAD memang belum bisa sepenuhnya di jadikan indikator, meski begitu Disbudpar telah berhasil memberikan sumbangan PAD yang cukup memuaskan setiap tahunya.

Pasalnya dari target yang ditentukan oleh pemerintah, Disbudpar telah bisa melampaui target pendapatan asli daerah dari sektor wisata.

Oleh karena itu, ia berharap akan ada investor yang tertarik dengan potensi witsata di Bojonegoro, agar mendorong tumbuhnya industri wisata.

” Kita masih dalam proses perkembangan jadi banyak investasi yang dibutuhkan,” Kata Amir.

Kepergian Bupati Bojonegoro ke Inggris beberapa hari lalu juga dalam rangka menarik investor. Amir mengaku sudah memberikan data potensi wisata yang akan digunakan sebagai bahan presentasi oleh Bupati.

Jika ada investor datang dan tertarik tentu harapanya PAD dari sisi pariwisata akan lebih meningkat lagi.

Dari data 3 wisata yang dikelola oleh Disbudpar Kabupaten Bojonegoro yakni Dander water park, waduk pacal dan kayangan api pada tahun 2016 target penerimaam PAD 1,1 milyar mendapatkan 1,5 milyar dan tahun 2017 target PAD 1,088 milyar mendapatkan 1.3 milyar,serta tahun 2018 target 1,2 milyar 1,238 milyar , untuk PAD dari sektor pariwisata pada tahun 2019 dipatok pada angka 1,7 milyar.

” Mudah – mudahan target PAD pada tahun ini melebihi dari target.”Harapnya.