Nenek Berusia 70 Tahun Gantung Diri

oleh

Bojonegoro – Lagi! Ada warga Bojonegoro gantung diri. Kali ini korbannya seorang nenek bernama Katipah (70), warga Dukuh Kajangan Desa Jono Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro. Pada Rabu (03/10/2018) korban ditemukan meninggal dunia akibat gantung diri yang dilakukannya di dalam kamar tempat sholat sekitar pukul 12:00 WIB.

Mengetahui peristiwa tersebut, Paryono (55) langsung melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Temayang.

Kapolsek Temayang Akp Margono menerangkan, setelah pihaknya menerima laporan, dia bersama anggota dan petugas medis dari Puskesmas Temayang, segera mendatangi rumah korban untuk melakukan identifikasi serta olah TKP.

banner

Berdasarkan hasil olah TKP, diketahui bahwa korban ditemukan memakai baju hijau, memakai ikat kerudung di kepala dengan tangan korban masuk ke dalam jeratan tali dalam keadaan jongkok dengan kedua lutut sebagai tumpuan dan sudah dalam keadaan kaku.

Sementara, berdasarkan hasil pemeriksaan petugas medis dari Puskesmas Temayang, tidak ditemukan luka akibat penganiayaan ataupun tanda-tanda kekerasan.

“Penyebab kematian korban adalah murni karena gantung diri,” jelas Kapolsek

Selain itu berdasarkan keterangan seorang saksi yaitu anak korban yang bernama Sumidah (55), bahwa sudah 3 hari ini korban seperti linglung dan tidak mau menjawab ketika ditanya.

Atas peristiwa tersebut, keluarga korban ikhlas menerima kematian korban dan keluarga korban sepakat tidak di lakukan otopsi terhadap jenazah korban, yang dinyatakan dalam surat pernyataan, bahwa keluarga korban tidak akan menuntut pihak manapun atas terjadinya peristiwa tersebut.

“Selanjutnya jenazah korban kami serahkan kembali kepada pihak keluarga untuk selanjutnya dilakukan proses pemakaman,” pungkas Kapolsek. (aditya)

banner