Na’as Gudang Tembakau Di Desa Bulu Di Lalap Si Jago Merah

oleh

Oleh: Didik Saprol

LintasBojonegoro.com,-Kebakaran kembali terjadi dengan korban pemilik gudang bernama H. Supiyo Dusun Bulurejo Rt 23/04 Turut Desa Bulu Kecamatan Sugihwaras Kabupaten Bojonegoro hari ini kamis (06/09/2018)

“Kebakaran yang terjadi sekira pukul 13.20 ini mengakibatkan kerugian dan kerusakan pada gudang yang sehari-hari di gunakan untuk pengeringan tembakau.

banner

“Akibat musibah kebakaran ini H Supiyo Mengalami kerugian kurang lebih 40 juta meliputi 8.5 ton tembakau kering dan bangunan rusak sedang.

“Kebakaran yang terjadi sekira pukul
13.20 Wib berusaha di padamkan warga dengan alat seadanya dan berusaha melaporkan kejadian tersebut ke pos BPBD di kedungadem, laporan tersebut dan diterima petugas jaga pukul 13.25 sampai di lokasi pukul 13-35 dan langsung menuju ke tempat kejadian dengan menggunakan 4 unit mobil damkar dari Pos Kedungadem Temayang dan Pos kota dengan personil 12 orang .

Di bawah pengamanan dari Polsek Sugihwaras dan Satpol PP kecamatan serta Koramil Kedungadem dan juga warga sekitar yang membantu.

Meskipun ada kendala dalam pemadaman di karenakan cuaca panas dan angin yang berhembus sangat kencang, tapi petugas Damkar berhasil menjinakkan api dalam tempo sekira satu jam.

Adapun penyebab kebakaran
Dimungkinkan dari gantangan tembakau yang sudah kering Jatuh dibara api dan tidak di ketahui si pemilik.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini hanya tembakau yang terbakar seberat 8,5 ton jadi abu tanpa ada sisa dan kerusakan bangunan akibat api.

“Dari pihak BPBD menghimbau kepada Pemilik open harap mempunyai sistem proteksi kebakaran terutama Apar . Dan dibawah gantangan diberi pengaman.”Tutur petugasnya)

banner