Musrenbang Kecamatan Malo, Termasuk Peningkatan Status Jalan Kabupaten

  • Whatsapp

Reporter Eko Purnomo

Lintasbojonegoro.com — BERTEMPAT dipendopo kecamatan Malo, senin 25/2/2019. Berlangsung Musyawarah Rencana Pembangunan tingkat kecamatan.

Camat Malo Jamari, S.Sos.MSi. Pada lintasbojonegoro,com, menjelaskan bahwa hasil dari musrenbang tingkat kecamatan, mendapatkan kesepakatan diantaranya, pembangunan jalan poros desa terutama dikondisikan jalan poros yang berjauhan, dan ada 6 jalan poros desa menuju kecamatan ditingkatkan status menjadi jalan tingkat kabupaten. Diantaranya, jalan desa poros,desa Malo, Rendeng, Ketileng, Tinawun, Ngujung , Sudah. Disamping itu juga pembangunan Trotoar untuk khusus area perkotaan tingkat kecamatan malo, yakni depan kantor kecamatan sampai jembatan kantor Perhutani BKPH Malo, ke selatannya pojok atau tugu Monumen hingga depan Masjid.

“Selain sarana jalan juga pembangunan fasilitas agro wisata , Wisata Edukasi,Gerabah Rendeng, Wana Wisata Kedung Peti, Gua kikik, serta wisata,religy Makam mbah,Wali kidangan Sukorejo dan Pesanggrahan Mbah kyai Zakaria desa,Tinawun. Harapan kami yakni Malo bisa dan mau berubah,secara signifikan, karena potensi ada, masyarakat juga mendukung. Dan termasuk meninggalkan paradigma lama untuk melangkah sesuai perkembangan zaman now. Termasuk peningkatan dibidang Pertanian, kesehatan dan juga home industri yang sudah ada, termasuk melestarikan tradisi kebersamaan yang Adiluhung. Dan juga normalisasi sungai antara Tinawun-Banaran yang panjangnya sekitar 1000 meter.,” Tandas Camat Malo yang,dulu pernah menjabat,Sekcam Malo.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Suharto, SPd. Juga menyambaikan good news pada peserta musrenbang, bahwa tahun 2019, Jalan Aspal mulai Perbatasan Selogabus Kec. Barengan Tuban sampai Desa Tambakromo kec. Malo, akan dibangun menjadi jalan coor beton. Dengan taksiran biaya kisaran Rp.6.800.000.000,- an.”pokok e tunggu tanggal,start nya”, kata pensiunan pendidik yang kini jadi Wakil Rakyat fraksi Golkar.

Kasi PMD jelita, SH. Dalam penyampaian materi diantaranya kesiapan IT untuk para perangkat agar cepat proses online dan cepat tercover laporan sesuai juknis dan juklak dari tingkat kabupaten.

Materi dari Kasi Pem, Kasi Trantib dan kasi Sos kecamatan, tidak didapat karena reporter terlambat datang, terkendala kendaraan ada gangguan.

Hadir diacara tersebut diantaranya Muspika (Forpimka), Dinas instansi,satu atap, Para kades, perangkat, BPD, LPMD, PKK, Anggota DPRD, Para pendamping Desa, pendamping,PKH. Dan dihibur electune dari desa Dukoh Lor pimpinan H. Sujitno.####(Ekopurnomo)

  • Whatsapp

Pos terkait