Molor Lagi, Tunjangan GTT PTT Entah Kapan Cairnya

oleh -1.313 views

Bojonegoro — Tunjangan bagi guru tidak tetap (GTT) dan PTT yang dijanjikan bakal cair setiap 2 bulan sekali oleh dinas pendidikan kabupaten Bojonegoro tampaknya tidak akan terwujud. Memasuki akhir bulan April 2019, tunjangan untuk bulan Januari dan Februari tersebut belum juga terealisasi.

Menurut kepala Dinas pendidikan kabupaten Bojonegoro Drs. Hanafi tahun ini pemkab Bojonegoro menganggarkan tunjangan sebesar 32 milyar dan BPJS Kesehatan 3 milyar bagi sekitar 3.400 GTT dan PTT.

banner

Untuk K2 sebesar Rp. 1 juta, non K2 Rp. 600 ribu sedangkan GTT yang belum ber NUPTK dan sudah mendapatkan SK Rp. 250 ribu per bulan.

Tunjangan tersebut harusnya dapat diterima setiap dua bulan sekali. Lambatnya pencairan tunjangan hingga molor dua bulan, sangat dirasakan oleh para GTT dan PTT.

Ketika dikonfirmasi, kepala bidang PTK dinas pendidikan kabupaten Bojonegoro  Ainur Rofiq menyampaikan, pada awal bulan April lalu, masih ada kendala terkait administrasi pencairan di bendahara pemkab.

Selanjutnya saat ini ada lagi kendala beberapa nama yang belum menyetorkan data rekening bank ke pihak dinas.

” Ya Ada kendala ada yang belum kirim nomor rekening untuk yang tmbahan baru,” Kata Rofiq sapaan akrabnya Senin (29/04/2019).

Saat ditanya kapan tepatnya akan dilakukan pencairan tunjangan, pihaknya tidak menjawab secara jelas. Yang pasti setelah semua administrasi terselesaikan dengan baik.

” Setelah beres, tinggal beberapa hari lagi.”Pungkasnya.