MI/TK RHODLOTUL ATFAL Karang Dowo Sumberrejo, Kunjungi Damkar UPT Baureno

oleh

Oleh: Didik Saprol

LintasBojonegoro,com,- Dalam Membentuk karakter kedisiplinan dan pendidikan mengenal lingkungan siswa dan wali murid MI/TK RHODLOTUL ATFAL turut Desa Karangdowo kecamatan sumberrejo berkunjung ke UPT BPBD kecamatan Baureno pada hari sabtu (27/10/2018).

“Acara yang bertujuan untuk memberi bimbingan edukasi tentang gimana tata cara dan teori untuk memadamkan api ini di ikuti kurang lebih tujuh puluh lima peserta anak didik.

banner

Di bawah arahan instruktur Damkar, para murid dan guru serta wali murid antusias mengikuti teori dan praktik memadamkan api yang di peragakan langsung oleh salah satu petugas pemadam kebakaran UPT Kecamatan Baureno.

Para guru dan murid di beri kesempatan untuk memegang alat yang di gunakan untuk memadamkan api dan praktik langsung cara memadamkan kobaran api yang sedang menyala.

“Dari hasil wawancara (lintasBojonegoro) Sofyan selaku seksi infeksi menjelaskan sebenarnya kunjungan-kunjungan seperti ini sangat baik, dan seharusnya di lakukan setiap sekolahan tidak harus di usia dini seperti TK saja, kalau bisa SLTP, SLTA bahkan sampai perguruan tinggi, agar supaya ilmu yang didapat dari sini dapat di tularkan ke semua masyarakat bahayanya bila membakar api dalam kondisi musim kemarau,” Terang Yusuf”

Tidak itu saja letugas juga memberikan teori dan praktik langsung untuk mencegah terjadinya kebakaran yang di akibatkan dari kebocoran tabung gas LPG.”imbuhnya”.

“Lebih lanjut sofyan berpesan agar masyarakat lebih berhati-hati bila membakar sampah di pekarangan atau di manapun, sebisa mungkin jangan sampai di tinggal, mengingat cuaca extrim dan angin sangat kencang, karena mengingat banyaknya kasus kebakaran yang di akibatkan membakar sampah tanpa di pemantauan.”Pungkasnya”(Red/Dik)

banner