Menuju Pacing Sehat

oleh

Reporter Eko Purnomo

Lintasbojonegoro.com – Tema Perayaan HUT Proklamasi RI ke 73, adalah ” MENUJU PACING SEHAT ” . Menurut kepala desa Pacing kecamatan,Sukosewu, Didik Purwahyudi, tema Pacing menuju Sehat, adalah keinginan agar seluruh warga yang ber KTP Desa Pacing, selalu sehat Jasmani sehat rohani, dan sehat berfikirnya serta sehat lingkungannya.

Apapun yang sudah ada maupun termasuk bangunan fisik di desa pacing, dipikir dan dilaksanakan dengan cara cara sehat. Alias positive thinking. ” Insha Allah, kami Selaku kepala desa selalu siap melaksanakan pembangunan yang sudah menjadi keputusan bersama,” Ucap Kades.

banner

Guyub rukun warga desa Pacing, patut mendapat Apresiasi dari berbagai pihak, sikap kebersamaan dan kegotong-royongan patut diacungi jempol. Bahkan saat memeriahkan HUT Proklamasi RI ke 73, karnaval sangat spektakuler, dan bebas bon , suatu misal masing masing RT. Berpacu unjuk kebolehan selain menunjukan prestise juga berjuang berebut hadiah dari karnaval tersebut.

Hadiah yang dipersembahkan oleh Karang Taruna Bhakti desa pacing yang ketuai oleh Prayitno, ada hadiah hiburan mulai dari sothil, wajan, ompreng, sapu, sekitar 99 serta kompor gas dua sumbu dan hadiah utama sebuah sepeda Polygon, diundi pula kupon bazar koperasi wanita asuhan ketua PKK Pacing by. Kartini Didik Purwahyudi. Dan pula penjurian karnaval dari Muspika dengan hadiah piagam serta uang Tunai jutaan plus bonus dari pribadinya Pak,Didik Purwahyudi untuk pemenang lomba karnaval Mulai dari 250-1000.000,- rupiah.

“Dana karang taruna Bhakti desa Pacing sesuai,APBDes, sebesar Rp.25 juta, kami serahkan ,untuk menjelaskan,sesuai dengan programnya karang taruna, kalau untuk kegiatan karnaval, masing masing lingkungan RT dananya swadaya per lingkungan, kami sebagai kepala desa mendukung sepenuhnya.”, ulas kades Didik Purwahyudi, yang terkesan Teges dan komunikatif.

Selanjutnya Ketua BPD Pacing, Shohib,SHi. Membenarkan dan sekaligus memberikan,apresiasi pada kades beserta perangkat dan juga masyarakat desa pacing. Antusias sangat tinggi, peserta minimal 25 orang per,RT. Costum peserta beli/sewa bayar sendiri. Termasuk sewa drumband dengan segala atraksinya Drumband Miftaqul Ulum dari,Sitiaji asuhan bu Alfin. Swadaya itu misal dari RT 14 ini dana untuk karnaval Rp. 2.000.000,- dengan ini walau pacing terkenal 3 organisasi agama islam, selalu hidup rukun berdampingan. Itulah pacing, semua,elemen yang ada di pacing, bisa berlaku sesuai Tupoksi masing masing.

Kasun Marwan dan,Mr. Galau, sangat bangga adanya kebersamaan warganya. Dengan pola kepemimpinan pak,Kades Didik Purwahyudi. Tanggap Sasmitane swasana, ing ngarso Sun tuladha ing madya mangun karso, tutwuri Handayani.

” Karang taruna juga sregep, karena pak kades gak pernah nyunat nyunat dana , kalau sering nambeli dulu yoo ancene,” Ngendikane.

Tokoh masyarakat,sekaligus mantan kades pacing dan juga mantan penyidik bidang Sospol Pemkab Bojonegoro, H. Sunarto,(mbah Narto), menilai bahwa desa,Pacing selalu mengikuti perkembangan zaman, tingkat kerukunan adalah sebagai budaya dan stabilitas keamanan terjaga dan terealisasi, rukun, damai saling memberikan rasa,aman & nyaman, toleransi terpupuk”.

Camat Sukosewu, M. Yasir, S.Sos. MM. Merasa bangga dengan kemeriahan dalam memperingati HUT Proklamasi kemerdekaan ke 73. ” Saya kira karnaval ini jalannya,sekilo dua kilo ternyata ada 6 km. Lha yang kasihan ibu ibu, termasuk isteri, pakai sandal hak tinggi, jalan jauh hebat. Kami atas nama pemerintahan kecamatan berterima kasih dan bangga, tak lupa pada desa lain pula.” Pungkasnya. (Ek/Red).

banner