Masyarakat Segera Lakukan Perekaman E-KTP di Kantor Kecamatan

oleh

Reporter Eko Purnomo

Lintasbojonegoro.com — Humas Dinas Kependudukan dan pencatatan sipil ( disdukcapil) Kabupaten Bojonegoro menghimbau kepada seluruh masyarakat Bojonegoro khususnya yang sudah wajib mengikuti rekaman e – KTP diharapkan segera mengikuti di kecamatannya masing masing .

Hal ini sebelumnya sudah disosialisasikan pada awal perekaman e- KTP sampai sekarang dan sosialisali itu melalui beberapa media online maupun cetak dan juga diradio,” Ucapnya

banner

Sri Handayani, SH.menambahkan, “Untuk menunjang e – KTP blankonya memenuhi asal yang bersangkutan datang sendiri”

“Harap kami agar masyarakat secara sadar merespon soal perekaman ini dengan cukup baik. bila tidak, maka akan terkendala dalam layanan publik. Lainnya KT3-el ini menjadi syarat mutlak masyarakat menggunakan hak suaranya dalam pemilu mendatang” pungkas Bu Yani (sapaan akrab) pejabat lingkup Capil yang akrab dengan rekan insan media.

Kelancaran pelayanan Dukcapil Bojonegoro, sangat disambut baik oleh masyarakat, “kami berterima kasih pada Plt. kepala Dukcapil H.Tedjo Susmono, MT. beserta,Staf. Proses gratis, tetapi warga yang kena biaya itu khan salahnya yang nitip para tukang jasa, soalnya yang nguruskan itu juga manusia butuh makan, butuh bensin. Kalau memang ngurus sendiri, dipikir jangur antri sehari , itung itung pelaku bisnis yaa rugi. Lha ngurus itu prosedur benar ada surat kuasa. Jangan sampai selalu duk capil kena imbas, kasihan lah pada petugas, seharusnya kita berterima kasih, bukannya negative thinking pada petugas bahkan pada pengambil kebijakan. Lanjutkan Pak Tedjo, lanjutkan Bu Yani”, Apresiasi warga dari dari wilayah Dander.

“Kami berharap apa yang sudah berjalan baik biar berlanjut, keramahan dan kepercayaan pimpinan walau belum difinitive, harus dihargai dan dimanfaatkan, semaksimal mungkin untuk kebaikan bersama. Soalnya bila prosedur benar, beberapa jam juga langsung jadi”, tanggapan warga.

Sayang sekali, lintasbojonegoro.com akan konfirmasi pada kepala Disdukcapil (12/11/2018), beliau,sedang mengikuti kunjungan kerja Bupati Bojonegoro di kecamatan Trucuk.”Waah, beliau mungkin mengikuti kunjungan Bupati, soalnya beliau jabatannya rangkap, Staf Ahli dan Plt. Kepala Disdukcapil”, kata petugas.**(Ekopurnomo),

banner