Masih Ada Anak Kurang Gizi di Desa Guyangan

oleh

Reporter Eko Purnomo

Lintas bojonegoro.com – Kepala Desa Guyangan kecamatan Trucuk, Darmin, SE. merasa prihatin dan berharap pihak Polres Bojonegoro, juga berkenan membantu warganya yang menderita kurang gizi yang mengalami gizi buruk. Desa sudah banyak usaha, termasuk siap memfasilitasi bila Yth. Bapak Kapolres , berkenan membantu untuk pengobatan. Ironis memang Bojonegoro kog ada yang masih ada gizi buruk.

Alhamdulillah ,begitu membaca lintas Bojonegoro.com. Polres peduli, kami sangat mengapresiasi kepedulian Bapak, Kapolres, bapak Direktur Rumah sakit Wahyu Tutuko, sangat respon dan peduli. “,ungkap kades ,pensiunan PNS UNAIR Surabaya.

banner

Menurut pengakuan orang tuanya penderita Soni Dwi Oktavia, yang bernama Aripin dan Sutriah, menceritakan bahwa, pada lahirnya normal bahkan pernah bersekolah sampai kelas 2 SD. Tapi awalnya terus sakit, lalu setep dan loyo,sering jatuh. Berobat kemana mana, sak krungune ceritane orang. Saya turuti. Penderitaan Akhirnya saya pasrah, karena kondisi faktor keuangan, dan bermata pencaharian buruh tani serabutan. Inggih matur nuwun, mbek menawi ADA yang menolong”.

Indikasi apakah ini dulu belum terfasilitasi untuk mendapatkan pengobatan yang layak sehingga terjadi bisa ter- kendala untuk mendapatkan hak,sehat.

Ternyata dalam catatan kades Guyangan , ternyata di Guyangan ada penderita sakit menahun. Yakni selain Soni Dwi oktavia Guyangan RT.06. Ada lagi Sunoto RT.02 serta Supar RT. 07.

Kapolsek Trucuk AKP. WIWIN RUSLI, Ketika akan dikonfirmasi perihal permohonan kades Guyangan, tentang usulan program bhakti sosial bidang kesehatan, warga Guyangan termasuk butuh uluran tangan. Namun Kapolsek Trucuk masih mengukuti rapat kepanityaan Agustusan di Kantor kecamatan Trucuk.(Ek/Red).