Mas Wahyu Caleg DPR-RI, Peduli Penyakit Jiwa

oleh

Reporter Eko Purnomo

Lintasbojonegoro.com — Belum dituntaskanya program bebas pasung pada tahun 2017 membuat salah satu Caleg DPR-RI dari partai Nasdem Wahyu Setiawan terketuk hatinya.

Ia bersama beberapa relawan lain tiada hentinya berpartisipasi untuk sumbangsih pada keluarga yang, mengalami gangguan jiwa atau biasa disebut orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

banner

Langkah yang ditempuh oleh Politikus muda kelahiran bumi Angling dharma ini, mendapat rasa simpatisan yang tinggi. karena caleg DPR RI partai Nasdem dapil 9 nomor 4 ini, buka cuma kata – kata saja, namun upaya dan langkah konkrit.

” Untuk upaya ini, adalah merupakan pengamalan dari butir Pancasila dari sila kemanusiaan yang adil dan beradab. Jangan dinilai besar kecilnya nominal tetapi sesama manusia punya rasa peduli untuk sesama. Untuk data berapa jumlah para ODGJ tanyakan langsung pada mbak Pipit Angraeni, petugas TKSK yang tahu jumlahnya. Karena data antara versi Dinas kesehatan dan,dinas sosial tidak sama. Lagi pula jumlahnya pasang,surut,” Kata Mas Wahyu.

Pipit Anggraeni dalam kesempatan jumpa pers dengan awak media menyebutkan bahwa selama ini sudah dilakukan monitoring per tri wulan sekali.

Sesuai data di Bojonegoro, masih ada 37 pengidap penyakit tersebut dalam kondisi pasung/dirantai.

” Terbanyak,ada dikecamatan Baureno yakni 5, yakni desa drajat 1, gunungsari 2, blongsong 2. Kecamatan kapas 2, kec. Sumberrejo desa kayu lemah, kanor 2, desa samberan dan desa tambahrejo, kec. Trucuk desa,sumbangtimun, sukosewu 1. Sementara itu, karena pasang surut,” Ulas Pipit.

banner