Lewat Tahun, Projo Bojonegoro Tak Kunjung Bayar Sewa Halaman Stadion

oleh


Reporter Dian

lintasbojonegoro.com — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pro Jokowi (Projo) Bojonegoro yang pada tahun 2018 lalu melakukan kegiatan bazar di halaman stadion Letjen H. Sudirman Bojonegoro ternyata belum juga melakukan pembayaran retribusi ke pihak Pemkab Bojonegoro.

Hal itu disampaikan Kasi Gedung Bidang Pembangunan Gedung DPU Ciptakarya Heri Prasetyo pada Selasa (19/03/2019).

banner

Pihaknya menyayangkan, karena kegiatan sudah lama berakhir pada tahun 2018 lalu. Bahkan sampai saat ini bulan maret 2019 pengurus Projo belum juga melakukan pembayaran.

” Retribusinya sekitar Rp. 24 juta itu yang harus dibayar ke kas daerah, intinya tidak tanggung jawab,” Kata Hari Pras.

Dia menyampaikan bahwa dulu yang datang ke kantor Dinas PU Ciptakarya adalah ketua DPC Projo Bojonegoro Hasyim dan Sekretarisnya Mustakim.

Setelah molornya pembayaran tersebut, Pihak dinas telah berkali-kali memberikan surat kepada yang bersangkutan namun tidak pernah dihiraukan.

Padahal retribusi tersebut harusnya sudah masuk ke kas daerah pada tahun 2018, namun faktanya ingkar janji hingga tahun 2019 belum juga dibayar.

” Sekarang kalau dia punya niat baik mau bicara dengan pihak dinas tentunya bisa,” Imbuhnya.

Ia melanjutkan jika mengacu pada Perda yang berlaku harusnya DPC Projo Bojonegoro paham hukum dan segera melakukan pembayaran. Karena hubungannya adalah sewa menyewa dengan pihak Pemkab Bojonegoro.

Sementara itu saat dikonfirmasi melalui saluran telepon Hasyim Ketua DPC Projo mengakui kalau pihaknya belum menyelesaikan administrasi pengunaan stadion.

Lebih lanjut, Hasyim mengatakan belum terselesaikannya administrasi tersebut lantaran pihaknya masih memiliki agenda yang harus diselesaikan.

“Saya bukanya tidak mau membayar, tetapi belum membayar, dan akan saya jelaskan hari Sabtu dalam Minggu ini karena masih ada suatu agenda kegiatan yang harus diselesaikan,” ucapnya melalui saluran telepon.

banner