Lagi-Lagi Sidang Gugatan Perangkat Desa Tidak Di Hadiri Penggugat

oleh

Reporter : Didik Saprol

LintasBojonegoro.com – Sidang lanjutan gugatan pengisian perangkat Desa di Pengadilan Negeri (PN) Bojonegoro hari ini Rabu 21-3-2018 berlangsung tanpa kehadiran pihak penggugat, sementara seluruh tergugat hadir.

Hakim Ketua Francis Sinaga, meminta keterangan kepada panitera, tentang alasan ketidakhadiran penggugat dua kali sidang dan menurut panitera penggugat tidak memberikan keterangan alasan ketidakhadiranya.

banner

Mendengar penjelasan dari Panitera Hakim Ketua Francis Sinaga menegaskan, pada sidang berikutnya agendanya langsung pembuktian meski tanpa kehadiran penggugat “sidang berikutnya pembuktian dari tergugat meski penggugat tidak hadir” tegas Hakim Francis Sinaga.

Dalam sidang kali ini Majelis Hakim memutuskan menunda sidang dan akan dilanjurdil pada 4-4-2018 mendatang.

Sementara itu, Heri Firnando selaku Penasehat Hukum tergugat Dua mengatakan, jika ia sudah siap dalam sidang hari ini yang di agendakan mendengarkan keterangan 5 saksi, salah satunya saksi ahli namun ternyata penggugat tidak hadir “Nantinya berpotensi majelis hakim akan memutuskan tanpa adanya penggugat” pungkasnya.

Hery Firnando berharap Majelis Hakim menolak gugatan dari penggugat dan memutuskan bahwa pelaksanaan pengisian perangkat desa sudah sesuai aturan.

banner