KPH Konsen Berbenah di Internal

oleh

Reporter Eko Purnomo

llintasbojonegoro.com
ADMINISTRATUR/KKPH Bojonegoro, mengawali berbenah internal , demi menggapai program Lestari.

Adm/KKPH Bojonegoro, Dewanto, S.Hut. MSc, kepada reporter lintasbojonegoro.com, menjelaskan, bahwa secara geografis memiliki luas kawasan lebih dari 50.000. Hektar, dan akhir upaya gool/icon adalah hutan terbaik,didunia. “-untuk mencapai itu, adalah mengawali berbenal internal, baru merambah eksternal. Selama kita mau dan mampu memberikan contoh, maka secara alamiah, mereka akan berangsur segan dan tidak mengganggu. Dengan tanaman tetep didominasi tanaman jati, F.81, beomassa 300 hektar.
“Kami baru sembilan hari secara diginitif, maka perlu orientasi wilayah, perhutani tetep ikut mendukung pembangunan bojonegoro, akan tetapi perhutani bukan stickholder pembangunan. Dan Perum Perhutani sinergy dengan pemerintah kabupaten/korpimda. Dalam artian Perhutani sinergy sesuai prosedural, dengan koridor perhutani, dan perhutani itu sendirisyara dibawah 2 kementrian, yakni kementrian kehutanan & BUMN, dengan masyarakat masyarakat sudah ada kepedulian yang tergabung dalam LMDH.”,uraian Administratur yang sangat akrab insan pers.

banner

“Kita harus menjadi contoh pada masyarakat, internal KPH Bojonegoro sendiri harus bisa mewujudkan satu fikiran untuk melaksanakan vissi & missi, menuju KPH Bojonegoro lebih baik”, ulasan Adm/Kkph Bojonegoro.

Kaur KSS kelola sosial KPH Bojonegoro Markum juga menambahkan, untuk KPH Bojonegoro selain tanaman pokok kayu jati, juga akan membudidayakan tanaman kayu putih, sekaligus program kedepan kemungkinan juga akan mendirikan pabrik pengolahan minyak kayu putih. Guna memberi nilai tambah pada mitra kerja/LMDH,sebagai tenaga pungut daun. Disamping menanam tanaman sebagai tumpang,sari, misal, jagung, kacang.”(Ek/Red).

banner