Kotori Pohon, APK Jokowi – Ma’ruf Langgar Aturan di Alun – Alun Bojonegoro

  • Whatsapp

Reporter Dian

Lintasbojonegoro.com — Pagi ini jumat (15/02/2019) tiba – tiba area seputar alun – alun Kabupaten Bojonegoro penuh dengan alat peraga kampanye milik pasangan capres dan cawapres Jokowi – Ma’ruf Amin.

Ratusan stiker bergambar Jokowi dan Ma’ruf Amin tersebut menyebar dan menempel hampir di setiap pohon dan tiang seputar alun alun kabupaten Bojonegoro.

Meski sudah jelas dilarang oleh KPU untuk memasang atribut partai dan alat peraga kampanye (APK) di area tersebut, tetap saja ada oknum yang tidak bertanggung jawab memasang APK disana.

Salah satu anggota Bawaslu Kabupaten Bojonegoro Mujiono mengatakan, pemasangan APK di area alun – alun kabupaten Bojonegoro ini termasuk pelanggaran administrasi.

Sanksi yang diberikan adalah berupa teguran hingga penertiban APK dilapangan oleh petugas pengawas pemilu.

” Kita sudah hubungi pak Doni dari tim nomor satu, namun ia mengaku tidak mengetahui siapa yang melakukan pemasangan APK disana,” Ujar Mujiono Jumat (15/02/2019).

Padahal sehari sebelumnya pihak Bawaslu telah menertibkan spanduk dan stiker serupa yang bertebaran diarea terlarang. Namun masih saja muncul dengan jumlah yang banyak di seputaran alun – alun Kabupaten Bojonegoro.

Untuk mencegah kejadian tersebut terulang kembali, pihaknya juga telah menghimbau kepada kedua tim pemenangan agar tidak melakukan tindakan yang bisa membuat keadaan tidak kondusif.

  • Whatsapp

Pos terkait