Korban Penipuan Biro Umroh Akhirnya Umroh Lewat Mutamtour

oleh

Lintasbojonegoro.com — Korban penipuan biro umroh First Travel, Abu Tour dan SBL dari Bojonegoro akhirnya dapat berangkat umroh lewat Biro Umroh Bojonegoro Mutamtour, Kamis 21-2-2019, pukul 02.30 WIB, bersama 41 Jamaah Umroh lainya.

Jumlah calon jamaah umroh korban penipuan yang berangkat 13 orang, terdiri dari tujuh orang korban umroh dengan sistem Multi Level Marketing (MLM), empat orang korban First Travel, dua orang korban dari Abu Tour.

Direktur Biro Umroh Mutamtour Yasak Taufan mengatakan pemberangkatan calon jamaah umroh ini karena pihaknya prihatin dan peduli dengan para korban penipuan tersebut. Sehingga biro umroh yang berkantor di Jalan KHR Mohc. Rosyid Bojonegoro ini memberikan semangat kepada para korban agar tidak berputus asa.

banner

Pihak Mutamtour juga memberikan fasilitas untuk dapat tetap berangkat umroh dengan biaya yang super hemat. Meski super hemat, jamaah tetap mendapatkan fasilitas yang nyaman dan memadai.
“Ya karena kita peduli, “kata Yasak-panggilanya.

Yasak juga menyampaikan bahwa Kementrian Agama telah mengantisipasi agar masyarakat tidak lagi tertipu oleh Biro Umroh, dengan meluncurkan aplikasi umroh cerdas yang dapat diinstal di smartphone. Selain itu ada juga aplikasi berbasis website SIPATUH (http://sipatuh.kemenag.go.id).

Dengan aplikasi ini masyarakat dapat memeriksa jadwal keberangkatan, akomodasi yang disediakan oleh Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh (PPIU).

Untuk melakukan pengecekan PPIU atau Biro Umroh resmi dari Kementrian Agama, masyarakat dapat melakukan pengecekan melalui situs https://simpu.kemenag.go.id/home/detail/987.

Dari situs ini didapatkan bahwa untuk wilayah Bojonegoro, PPIU yang resmi adalah PT. Mutiara Amanah atau disingkat MUTAMTOUR dengan nomor SK 764 tahun 2017

banner