Korban KDRT Melihat Terdakwa Berkeliaran Meski Berstatus Tahanan Rumah

oleh

Bojonegoro — Korban kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) Vedhasari Puspita, mengaku melihat terdakwa Reza Perveez Kalia bebas berkeliaran di luar rumah. Padahal status terdakwa saat ini adalah tahanan rumah dari Pengadilan Negeri Bojonegoro.

Korban sangat yakin beberapa kali mengetahui terdakwa bertemu rekan kerja atau teman di rumah makan, maupun tempat lainya. ” Iya saya tahu Dia (terdakwa :Red) berkeliaran di luar rumah,” Kata Vedha Rabu (21/08/2019).

banner

Korban yang juga merupakan isteri sah terdakwa tersebut tidak menyebutkan tepatnya kapan dan dimana Ia mengetahui terdakwa berkeliaran meski berstatus sebagai tahanan rumah dari Pengadilan Negeri Bojonegoro.

Ia pun menyayangkan hal tersebut, karena status tahanan rumah tidak dijalankan dengan baik, dan kurang adanya pengawasan dari pihak Pengadilan Negeri Bojonegoro.

” Saya menyayangkan, harapanya ada perhatian dari Pengadilan maupun kejaksaan terkait hal ini,” Imbuhnya.

Secara terpisah, terdakwa melalui penasehat hukumnya Adi S. menampik kabar tersebut, menurutnya selama ini klienya cukup kooperatif menjalankan status tahanan rumah.

” Itu tidak benar, pak Reza selalu di rumah karena berstatus tahanan rumah,” Kata Adi kamis (22/08/2019).

Saat bertemu rekan kerja juga ditemui di rumahnya yang berada di jl. Untung Suropati Bojonegoro.

Mendengar kabar tersebut, Humas Pengadilan Negeri Bojonegoro Isdaryantao SH.,MH. mengatakan, jika memang benar terjadi hal demikian maka Pengadilan akan menegur terdakwa dan menyampaikanya kepada pihak kejaksaaan.

” Kalau benar akan kita tegur dan menyampaikan ke jaksa,” Kata Isdaryantao Kamis (21/08/2019).

Ia melanjutkan status tahanan rumah ini diberikan oleh Pengadilan Negeri Bojonegoro sudah melalui tahapan yang benar.

Namun perlu diketahui, Pengadilan Negeri Bojonegoro tidak memiliki sumber daya yang cukup untuk melakukan pengawasan bagi tahanan rumah.

” Kita memang punya keterbatasan untuk melakukan pengawasan, kalau benar itu akan menjadi bahan pertimbangan.”Pungkasnya.