Komisi C Akan Dorong Semua GTT Miliki NUPTK

oleh

Lintasbojonegoro.com – Ketua Komisi C DPRD Bojonegoro Sally Atya Sasmi akan mendorong seluruh GTT yang ada di Bojonegoro agar memiliki NUPTK. Sehingga pemerintah daerah dapat memberikan tunjangan kepada para pengajar terssbut dari dana APBD.

Menurut Sally masih banyak GTT yang belum memiliki NUPTK, padahal pemkab hanya menganggrkan tunjangan bagi GTT yang memiliki NUPTK baik Nok K2 dan K2.

” Utuk yang punya NUPTK non K2 sebesar 500 ribu perbulan, sedangkan untuk K2 750 ribu perbulan,” Kata Sally.

Politisi partai Gerindra tersebut akan mengupayakan solusi secara bertahap dari permasalahan tersebut. Yang pertama mendorong setiap GTT agar memiliki NUPTK.

” Meski katanya susah tetap harus kita upayakan, kita kan tidak bisa menganggarakan dari APBD kalau tidak ber NUPTK,”Jelasnya.

Selain itu untuk jaminan kesehatan maupun jaminan hari tua, bagi para GTT akan diusahakan pula. Menurutnya pemerintah sudah memberikan aturan bahwa setiap pemberi kerja wajib memberikan BPJS Ketenagakerjaan, tapi pemerintah malah belum bisa melaksanakan hal itu.

Komisi C akan kembali berdiskusi dengan dinas pendidikan agar memperoleh formula untuk memberikan BPJS ketenagakerjaan bagi para GTT. ” Kita nanti Carikan formulasinya.” Pungkasnya.

Diketahui untuk GTT yang ber NUPTK non K2 mendapatkan tunjangan sebesar 500 ribu perbulan, sedangkan bagi GTT yang ber NUPTK K2 mendapatkan tunjangan sebesar 750 ribu perbulan.