Kolaborasi Koramil Malo Dan LPA Bojonegoro, Gerakan Gemar Membaca.

oleh
Kolaborasi Koramil Malo dan LPA Bojonegoro Gerakan Gemar Membaca.

LintasBojonegoro.com – Koramil 0813/20 Kecamatan Malo melaksanakan giat SI MOKOS (Sarana Interaksi Motor Komunikasi Sosial) bersama LPA Bojonegoro. Sekolah yg didatangi adalah SDN Sukorejo dan SDN Trembes, Sabtu 10/03/2018.

Kegiatan SI MOKOS merupakan bakti komunikasi sosial Kodam Brawijaya didunia pendidikan yg dilaksanakan satuan koramil di sekolah sekolah yg ada didesa dan pedalaman.

Kegiatan SI MOKOS berisikan gerakan membaca buku bacaan bersama, pembinaan anak anak tentang bagaimana melindungi diri dari orang asing. serta Nonton Bareng Film Dokumenter TNI.

banner

Bati Tuud Koramil Malo Peltu Supinar menyampaikan bahwa
Selama di wilayah kec. Malo anak-anak punya keinginan besar tuk gemar membaca dan ada penayangan film Garuda/Latihan gabungan dari TNI-AD, TNI-AU dan TNI-AL.
Dan Penyemangat dari Bpk/Ibu dari LPA Bojonegoro mendorong hidupkan suasana aktifitas siswa/siswi dlm giat SIMOKOS. Antusias anak-anak melihat juga mendengarkan pemutaran film Garuda sangat tinggi serta beberapa anak anak bercita cita menjadi TNI.

Babinsa Desa Setempat beserta Ketua LPA Bojonegoro Niko Fatkuria, S.Pd. juga mengadakan kuis cerdas cermat. Dimana adik adik diberikan pertanyaan rebutan tentang TNI, Nasionalisme dan Pengetahuan Umum. Siswa yang berhasil menjawab mendapatkan hadiah Buku dan Alat tulis dari Koramil serta Pin Anak Bojonegoro Ceria dari LPA.

Jamiin, S.Kom Selaku Ketua Divisi Regional Wilayah Barat LPA Bojonegoro melihat antusias para siswa dan siswi di SDN sukorejo dan Trembes yang memiliki niat baca yang lumayan tinggi saya sangat bangga dan senang sekali . Dengan adanya sinergi sangat membantu sekali sehingga bisa memberikan wawasan pengetahuan. Semoga kedepan apa yang diberikan bisa bermanfaat dan berguna kedepannya.

banner