Ketua DPRD Jawa Timur, Kusnadi, Akan Buka Pekan TIK 2020 Di Bojonegoro

  • Whatsapp

LintasBojonegoro.com – Panitia Pekan Teknologi Informatika dan Komunikasi (TIK) Jawa Timur melakukan audensi dengan Ketua DPRD Jawa Timur, Kusnadi, SH, M.Hum. Audensi tersebut dimaksudkan untuk meminta dukungan pengembangan pendidikan teknologi informasi bagi masyarakat di Jawa Timur dan penyelenggaraan Pekan TIK yang akan diselenggarakan di Bojonegoro pada 23 – 29 Maret 2020.

“Pendidikan teknologi informatika perlu dilaksanakan dan ditingkatkan agar masyarakat benar-benar memahami, memanfaatkannya dan bisa mengambil keuntungannya di era kompetisi global berbasis IT,” kata Kusnadi saat menerima panitia Pekan TIK di ruang kerja Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur, Jl. Indrapura Surabaya.

Muat Lebih

Dia mengungkapkan, sebenarnya kemampuan generasi muda Indonesia di bidang IT tidak kalah dengan negara maju lain. Ini terbukti dari setiap ada lomba aplikasi dan robot pasti duta dari Indonesia berhasil meraih juara. “Namun kita akui bahwa apresiasi pemerintah pada generasi muda dibidang IT sangatlah minim. Padahal mereka aset bangsa dalam kompetisi dunia global,” tutur Kusnadi.

Selain mengapresiasi kegiatan RTIK, Ketua DPRD Jawa Timur, Kusnadi, juga menyatakan kesediaannya untuk membuka pelaksanaan kegiatan Pekan TIK bertajuk “Jer Karta Raharja Mawa Tekno” yang digelar pada 23 – 29 Maret 2020 mendatang, di Joglo Coworking Space Jl. Panglima Polim 47 – 49 Bojonegoro.

Ketua Pekan TIK 2020, Iskan Suwanto, S.Kom, mengatakan, selama sepekan panitia memberikan pelatihan gratis kepada masyarakat di Jawa Timur. Pelatihan tersebut meliputi Strategi Jitu Iklan, Optimalisasi Aplikasi Office 365 Untuk Bisnis, Desain Produk Bagi UMKM & Startup, Desain Grafis Line Art, Public Speaking and Copywriting, Optimalisasi Market Place, Teknik Produksi Film dan Pemutaran Film, Teknologi Blockchaine Cryptocurrency, serta Teknik Membuat Game Edukasi dan Mobile Apps.

(Kang Zen)

Pos terkait