Kesiapan BKPH Clangap jika nanti Bojonegoro Ada Pabrik Minyak Kayu Putih

oleh

Reporter Eko Purnomo

Lintasanbojonegoro.com — JIKA benar ada pabrik pengolahan kayu putih di Bojonegoro, BKPH Clangap,KPH Bojonegoro, sudah siap jadi embrio pemasok bahan baku. Yakni daun minyak kayu putih.

Assper/KBKPH Clangap H. Lugianto, pada lintasbojonegoro.com, menceritakan bagaikan lagu,’ terlanjur basah ya sudah mandi mesisan’.
Tak pelak memang, dalam uji coba penanaman kayu putih,,BKPH Clangap lebih awal dan lebih banyak produksinya yang dikirim ke Mojokerto. Oleh karena peluang gemilang itulah, Assper Clangap yang gemar lagu perjuangan & do’a, ini, biasanya istirahat dalam,sehari,semalam 6 jam, dirampingkan lagi jadi 4,5 jam. Karena ngramut bibit kayu putih untuk pengusir masuk angin.”mulai persiapan media, tabur biji/serbuk, persemaian, pemimdahan ke polyback, hingga pengawasan pengiriman, bahkan menanam di kawal, ini karena rasa cinta pada tugas & kewajiban sebagai rimbawan”, katanya.

banner

“Untuk gertan (gerakan tanaman) memang juga melibatkan para ibu ibu dharma wanita, se-BKPH Clangap, selain para pesanggem atau LMDH, juga para istri mandor, polter,polhut, KRPH dan Assper. Kita,sesuaikan,seperti lagu, pingin mulyo yo kerjo, ojo mung seneng ngrasani konco. Ayo kerjo makaryo “.

Seorang pekerja mengomentari, “Pak Assper Luk, orange type seneng kerja, ra pernah ngersula, sregep , sumbut banget nak cerita dengan hasilnya. Ndang bar ndang,wis, ndang mengerjakan tugas lain. Assper paling energik”.”””_(Ekopurnomo).

banner