Kesenian Tradisional Kethoprak Di Desa Wotanngare Dalam Rangka HJB Ke 341

oleh

LintasBojonegoro.com-Serangkaian Acara hari jadi Bojonegoro ke 341 mulai dari kirab budaya , panggung musik, basar dan lain-lain, malam ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro Menggelar Acara Pentas Seni Budaya Kethoprak Bertempat di Desa Wotanngare sekaligus memperingati Hari Santri Tahun 2018, melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) di Desa Wotan ngare Kecamatan Kalitidu Kabupaten Bojonegoro. Kamis (25/10/2018) pukul 19:30 WIB.

Kegiatan pagelaran seni ini merupakan bentuk implementasi 17 Program Prioritas dari Bupati Bojonegoro, terkait pelestarian seni budaya tradisional.

Selain masyarakat yang antusias menyaksikan, pagelaran ketoprak Mudho Budoyo dari Desa Kunci Kecamatan Dander dengan lakon “Bupati Joyonegoro” malam ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Bojonegoro, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bojonegoro, Forpimka Kalitidu, Kades Se-Kecamatan Kalitidu, Perangakat Desa Wotanngare, Tokoh Agama dan juga Tokoh Masyarakat Desa Wotanngare.

banner

Turut hadir dalam acara tersebut, Kasatpol PP Kecamatan Kalitidu yang turut menyaksikan pagelaran seni tersebut mengungkapkan bahwa masyarakat juga masih antusias menyaksikan hiburan dalam bentuk kesenian kethoprak.”Terang Ardian”.

” Masyarakat menonton sangat antusias dan mungkin mereka juga kangen dengan kesenian ketoprak yang lama tidak pernah mereka saksikan, selain dari Desa Wotanngare masyarakat sekitarnya juga banyak yang datang menyaksikan ” Pungkas Ardian”.

Sampai berita ini diterbitkan acara masih berlangsung dengan suasana meriah dan aman.”(Red)

banner