Kepedulian PT Realfood, Bantu Ratusan APD ke Dinkes Bojonegoro

  • Whatsapp

Bojonegoro — PT Realfood memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD), Thermometer shot gun dan minuman realfiit ke Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro sabtu (18/04/2020).

Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian PT Realfood terhadap pencegahan penyebaran Pandemi Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro. Total hari ini bantuan yang disalurkan adalah 100 APD, 50 Thermogun dan 25 karton minuman realfiit.

Secara keseluruhan bantuan yang sudah di salurkan oleh PT Realfood di Jakarta, Bogor, Surabaya dan Bojonegoro adalah 500 APD, 1000 Thermogun dan 1000 box minuman realfiit.

Direktur marketing PT Realfood Wiwik Sri Wilujeng mengatakan, bantuan ini diharapkan bisa membantu Pemkab dalam memerangi Covid-19. Serta mampu dimanfaatkan dengan baik oleh tenaga medis di setiap puskesmas.

” Semoga ini bisa membantu setiap tenaga medis dilapangan yang sangat membutuhkan,” Kata Wiwik (18/04/2020).

Sebelumnya PT Realfood juga telah menyalurkan bantuan ke RSUD Sosodoro Djatikusumo, dan akan melanjutkan ke RS. Bhayangkara Wahyu tutuko, RS Aisiah, dan RS Muna Anggita. Selain itu di instansi Kepolisian Kejaksaan, dan Kodim 0813.

Perwakilan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro Suharto, mengucapkan terimakasih atas perhatian dari PT Realfood terhadap tenaga medis di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro.

Menurutnya, saat ini ketersediaan APD standart di pasaran memang sulit didapatkan. Bantuan ini
bisa sangat bermanfaat bagi para tenaga medis.

” Di setiap Puskesmas kita sudah berikan 6 APD, bantuan ini bisa menjadi tambahan, karena di pasaran kita sulit mendapatkan stok barangnya,” Kata Suharto.

Terkait anggaran pihak Dinkes mengaku tidak ada masalah, namun APD yang standart masih sulit dicari.

Selanjutnya bantuan ini akan segera didistribusikan ke setiap Puskesmas di Kecamatan – Kecamatan. ” Para dokter dan perawat di Puskesmas ini harus kita siapkan agar mereka semua terlindungi dalam menjalankan tugasnya.” Pungkasnya.

  • Whatsapp

Pos terkait