Kecelakaan Motor di Sumberrejo, Seorang Pengendara Meninggal Dunia

oleh

LintasBojonegoro.com – Kecelakaan yang mengakibatkan korban jiwa kembali terjadi di jalan raya Bojonegoro-Babat, tepatnya di jalan raya turut wilayah Desa Prayungan Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro, pada Minggu (14/01/2018) sekira pukul 19.00 WIB tadi malam.

Pengendara sepeda motor Honda Tiger yang hendak mendahului kendaraan di depannya diduga mengambil haluan terlalu ke kanan hingga melebihi marka as jalan sehingga bertabrakan dengan sepeda motor Bajaj Pulsar yang melaju dari arah berlawanan. Akibatnya pengendara Bajaj Pulsar meninggal dunia saat dalam perawatan di rumah sakit.

Korban meninggal dunia diketahui bernama Anugrah Adib Rosyadi (24) alamat Jalan Patimura Nomor 14 Kelurahan Sumbang RT 009 RW 003 Kecamatan Bojonegoro Kota, yang saat itu mengendarai sepeda motor Bajaj Pulsar nomor polisi S 5948 CO, sedangkan lawannya sepeda motor Honda Tiger nomor polisi AE 2254 SH, yang dikendarai Andik Pradana (18), warga Desa Ngorogunung RT 012 RW 003 Kecamatan Bubulan Kabupaten Bojonegoro.

Menurut Keterangan Kanit Laka Lntas Sat lantas Polres Bojonegoro, IPDA Mukari, yang dikutip dari keterangan saksi-saksi, bahwa peristiwa laka lantas tersebut bermula saat sepeda motor Honda Tiger nomor polisi AE 2254 SH, berjalan dari arah timur ke barat dengan kecepatan tinggi, sesampainya di TKP hendak mendahului kendaraan roda empat yang tidak di ketahui identitasnya, yang berjalan searah di depannya.

“Saat mendahului, kendaraan Honda Tiger mengambil haluan terlalu ke kanan hingga melebihi as jalan,” terang Ipda Mukari.

Pada saat yang sama, lanjut Ipda Mukari, dari arah berlawanan ataun dari barat ke timur, berjalan sepeda motor Bajaj Pulsar nomor polisi S 5948 CO, yang di kendarai korban.

“Karena jarak sudah dekat dan pengendara sepeda motor Honda Tiger melaju dengan kecepatan tinggi, akhirnya terjadil laka lantas.” lanjut Ipda Mukari.

Ipda Mukari menambahkan, akibat dari kecelakaan tersebut kedua pengendara sepeda motor mengalami luka-luka dan kedua sepeda motor yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan material.

“Kedua korban segera dilarikan ke RSUD Sumberrejo, namun akibat luka yang diderita pengendara sepeda motor Bajaj Pulsar cukup seiius, akhirnya korban meninggal dunia dalam perawatan medis,” lanjut Ipda Mukari.

Masih menurut Ipda Mukari, saat ini peristiwa laka-lantas tersebut ditangani Unit Laka Lantas Sat Lantas Polres Bojonegoro.

“Untuk sementara barang bukti berupa kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut diamankan di Mako Satlantas Polres Bojonegoro, guna proses hukum lebih lanjut,” imbuh Ipda Mukari.

Lebih lanjut, melalui media ini IPDA Mukari tak henti-hentinya menyampaikan himbauan kepada seluruh pengguna jalan agar senantiasa berhati-hati dalam berkendara.

Patuhi rambu-rambu lalu lintas dan marka jalan, selain itu perhatikan juga batas kecepatan. Jika hendak mendahului, pastikan bahwa arus lalu-lintas didepan anda benar-benar aman.

“Seringkali, kecelakaan selalu diawali dari adanya pelanggaran dan kebanyakan diakibatkan oleh kelalaian pengendara,” pungkasnya. (Ping)