Kecelakaan Mobil MPU vs Kereta Api Di Baureno, Tanpa Adanya Palang Pintu

oleh

Oleh: Didik Saprol

LintasBojonegoro.com,- Kecelakaan yang melibatkan kereta Api vs
Mobil MPU warna hijau dengan No. Pol. : S-1037-UJ yang dikemudikan oleh AGUS SUKARIADI (61) tahun Warga Desa Prayungan Rt 01/01 Kecamatan Sumberrejo yang pada saat itu sedang melewati perlintasan rel kereta api tanpa palang pintu tersebut tiba-tiba mogok kemudian tertabrak Kereta Api MAHARANI jurusan Pasar Turi Surabaya – Semarang dengan nomor KA 211 nomor Loko CC203 98 15.

“Kejadian bermula Pada Hari Kamis Tanggal 01 November 2018 sekira jam 07.00 Wib saudara AGUS SUKARIADI (korban) dengan mengendarai mobil MPU warna hijau No. Pol : S-1037-UJ melewati perlintasan kereta api dari selatan menuju ke utara turut Dusun Ketawang Desa Baureno Kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro.

banner

“Menurut Sutaryo (63) tahun warga ketawang Rt 02/01 Desa Baureno yang mengetahui kejadian tersebut menuturkan pada saat melintas tiba-tiba mobil yang dikendarai oleh korban tersebut macet/tidak bisa bergerak diatas rel, kemudian korban langsung turun dan meminta bantuan kepada warga sekitar. Selanjutnya oleh warga dibantu untuk mendorong mobil yang dikendarai oleh korban tersebut namun tidak bisa karena diketahui kondisi onderdil atau terot roda bagian depan mobil tersebut lepas lalu korban dan warga meminta tolong kepada karyawan proyek untuk mendorong mobil tersebut dengan menggunakan alat berat/bego yang kebetulan sedang mengerjakan proyek pengerukan disekitar lokasi kejadian namun pada saat didorong dengan alat berat tersebut dan posisi mobil masih berada diatas rel sekira jam 07.15 Wib tiba-tiba terdengar suara peringatan dari pos perlintasan ketawang bahwa akan ada kereta api yang akan lewat.”Ungkap Sutaryo”.

“Kemudian dari arah timur melintas kereta api MAHARANI dengan masinis bernama Arif yang di ketahui warga perum PJKA pasar turi Surabaya dan pembantu masinis Septiyan beralamatkan yang sama, langsung menabrak mobil tersebut sehingga terseret sekira 500 meter, dengan adanya kejadian tersebut mobil korban mengalami kerusakan atau ringsek pada body bagian depan dan body samping kanan.”Pungkasnya”.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, karena berhasil di evakuasi/keluar dari mobil sebelum terjadi tabrakan.

Akibat musibah tersebut korban mengalami kerugian sekira Rp 45.000.000,- (Empat puluh lima juta rupiah).

“Untuk identifikasi lebih lanjut petugas mengamankan barang bukti 1 (satu) unit mobil ISUZU MPU warna hijau tahun pembuatan 1983 dengan No. Pol : S-1037-UJ, noka : 7375664, Nosin : 706850 atas nama MADCHAN alamat Jl. Raya Bedahan Rt 03 Rw 01 Kel. Babat Kec. Babat Kab. Bojonegoro dalam kondisi rusak/ringsek pada body bagian depan dan body samping kanan beserta STNK dan SIM BII atas nama AGUS SUKARIADI.(Red/Dik)

banner