Kecelakaan Beruntun Di Bourno, 4 (Empat) Orang luka-luka

oleh

LintasBojonegoro.com – Peristiwa kecelakaan lalu-lintas yang melibatkan 4 (empat) kendaraan, terjadi jalan raya Bojonegoro – Babat, turut wilayah Desa Tulungagung Kecamatan Bureno Kabupaten Bojonegoro pada Jumat (16/02/2018) sekira pukul 08.15 WIB pagi tadi. Diduga pengendara sepeda motor mengantuk sehingga kendaraanya oleng ke kanan dan ditabrak truk yang berjalan dari arah berlawanan. Setelah ditabrak truk, sepeda motor berikut pengendaaranya terpental dan ditabrak lagi oleh kendaraan Nisan March, yang berjalan searah di belangan sepeda motor.

Tidak cukup sampai di situ saja, kendaraan truk yang usai menabrak sepeda motor, kemudian oleng ke kanan dan menabrak kendaraan Daihatsu Xenia yang berjalan di belakang kendaraan Nisan March.

Akibatnya pengendara berikut pembonceng sepeda motor mengalami luka-luka dan 2 (dua) orang penumpang kendaraan Daihatsu Xenia, juga mengalami luka-luka, sehingga harus mendapatkan perawatan medis.

Informasi yang diperoleh media ini dari Kapolsek baureno, AKP Marjono SH, bahwa yang terlibat laka lantas tersebut, sepeda motor Honda Vario nomor polisi S 2006 BF, yang dikendarai.

Bernart Fattonni (18), pelajar asal Desa Cendono Kecamatan Padangan Kabupaten Bojonegoro, berboncengan dengan Ernawati (16), pelajar asal Desa Tulungrejo Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro, dengan truk nomor polisi B 2540 XTW, yang dikemudikan Imam Sholihin (31), warga Desa Plawangan RT 002 RW 001 Kecamatan Bongas Kabupaten Indramayu, dengan kendaraan Nisan March nomor polisi G 9032 HC, yang dikemudikan Tony Eko Santoso (35), berpenumpang Fandini Nuri A (35) dan Zifana (5), ketiganya warga Jalan Kapas Madya 1-A /10 Kelurahan Gading RT 002 RW 003.

Kecamatan Tambaksari Kota Surabaya dan dengan Daihatsu Xenia nomor polisi AG 1241 HA, yang dikemudikan Basuki Rahmat (42), berpenumpang Suratmi (60) dan Wisam (5), ketiganya warga Desa Ngepeh RT 001 RW 004 Kecamatan Loceret Kabupaten Nganjuk.

Adapun kronologi laka-lantas tersebut, sebagai-mana dikutip dari keterangan saksi Sugiharto (40) dan Mafthukin (42), keduanya perangkat desa setempat, bahwa semula sepeda motor Honda Vario nomor polisi S 2006 BF, berjalan dari arah timur ke barat, beringan dengan kendaraan Nisan March nomor polisi G 9032 HCdan kendaraan Daihatsu Xenia nomor polisi AG 1241 HA.

Sesampai di lokasi kejadian, pengendara sepedah motor Honda Vario diduga mengantuk sehingga kendaraannya oleng ke kanan.

“Saat sepeda motor tersebut oleng ke kanan kemudian menabrak truk nomor polisi B 2540 XTW, yang berjalan dari arah berlawanan atau dari barat ke timur,” jelas Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, setelah menabrak truk, sepeda motor berikut pengendaranya terpental ke kiri.

“Kemudian kembali sepeda motor tersebut ditabrak kendaraan Nisan March nomor polisi G 9032 HC.” terang Kapolsek.

Tidak cukup sampai disitu, kendaraan truk yang usai menabrak sepeda motor kembali menabrak kendaraan Daihatsu Xenia nomor polisi AG 1241 HA, yang berjalan di belakang kendaraan Nisan March.

“Usai menabrak sepeda motor, truk kemudian oleng ke kanan dan menabrak Daihatsu Xenia,” imbuh Kapolsek.

Akibat dari kecelakaan tersebut pengendara sepeda motor Honda Vario Bernart Fattonni (18), mengalami luka di bagian kepala sedangkan yang dibonceng, Ernawati (16), mengalami luka patah tulang tangan kiri.

“Kedua korban segera dilarikan ke Rumah Sakit Muhammadiyah Babat,” tutur Kapolsek.

Sementara, penumpang Daihatsu Xenia, Suratmi (60) mengalami patah tulang kaki kanan, serta Wisam (5), mengalami luka ringan di bagian hidung.

“Kedua korban untuk sementara masih di rawat di Puskesmas Baureno,” lanjut Kapolsek.

Saat ini, peristiwa laka lantas tersebut ditangani Unit Laka Lantas Sat Lantas Polres Bojonegoro. “Barang bukti untuk sementara diamankan petugas guna proses hukum lebih lanjut.” pungkas Kapolsek. (Dik)