Kecamatan Nilai Kinerja Kades Gading — Tambakrejo Sangat Bagus

oleh

Reporter Eko Purnomo

Lintasbojonegoro.com — Dari penilaian pihak Kecamatan Tambakrejo, Kades Gading bernama Rudig, kinerjanya bagus, tidak neko neko pelayanan pada warga full.”kata sekcam tambakrejo Zenny, STTP. MM.

“Kalau untuk,destinasi,wisata, desa gading punya , yakni waduk/rowo…tolong mas eko langsung konfirmasi pada pak kadesnya, ok”himbau sekcam, karena saat itu (8/10/2018), Camat Tambakrejo ada kegiatan di kabupaten.

banner

Selanjutnya kades Rudig didampingi perangkat,desa Gading,diantaranya, sekdes siti muslina AMAK. Kasun heri kiswanto, kasi pelayanan sayudi, SE. Kasi pem.kusnanto, kasi kesra rusdim, kasi keuangan muksin, kaur perencanaan Timur subronta, kaur umum siti ernawati,SPd. Kades menjelaskan bahwa, wujud konsekwensi sebagai perangkat desa harus diawali dengan ikhlas, baik tanpa mengenal waktu atau tidak tertumpu pada jadwal jam tutup kantor. Akan tetapi jam kantor desa tutup jam 2 siang, bila ada masyarakat yang butuh harus dilayani, karena kita adalah pelayanan masyarakat.
“Bisa sinergy, konsepnya,adalah perangkat yang senior mau mengingatkan, dan yunior mau memahami, artinya ada unggah – ungguh. Tiap hari harus masuk, bila tidak masuk harus ijin. Jangan sampai pelayanan terhambat, maka hari kerja aktif, jangan,sekali kali hari efektif kerja kog kantor desa tutup”,

“95 %, warga gading bermata pencaharian petani, dan bila diumumkan dikantor desa ada yang kurang paham, perangkat harus mendatangi rumah warga dor to dor. Termasuk dalam pembagian air untuk sawah, perangkat harus ngalah, yang penting mengairi sawah warga dulu. Sebagai aparatur pemerintahan desa, jangan cukup ngomong ,gembar gembor, perintah saja, akan tetapi harus mau memberi contoh dan mau jadi contoh yang baik. Oleh karena itu, kami,sebagai kepala desa ,tidak pernah marah pada perangkat, yaa cuma nggremeng ambek nyemoni, mosok ra kroso”, ungkap Abah Rudig.

“Untuk penyelesaian tugas pelaporannya keatas (kecamatan/kabupaten), bila sudah deadline, meskipun lebur ya tetep dilembur. Kadang di W A kog nggak dibaca, pasti ada yang nembusi. Agar selalu,siaga. Dengan menanam serta memupuk kebersamaan, akhirnya capek pun tak terasa. Identik lagunya pak Haji Rhoma Irama, “ringan sama dijinjing, berat sama dipikul”. Ulasan kades Gading Rudig.

Seorang warga Gading, mengomentari begini,”selama dipimpin pak,Rudig, pelayanan lancar, lha kemana saja pak Rudig dikantor, di sawah, di rawa lihat orang mancing, beliau selalu bawa tas kecil, isinya polpen, stempel, rokok, dan dimanapun dimintai tanda tangan, angger surate sudah diparaf sekdes, langsung di tanda tangani”.

banner