Kebakaran Kembali Hanguskan Tiga Rumah di Sumberjo kidul Sukosewu

oleh

Lintasbojonegoro.com – Kebakaran yang menghanguskan sebuah rumah kembali terjadi, kali ini di dusun kalisat desa Sumberjo kidul Kecamatan Sukosewu Kabupaten Bojonegoro Sabtu (11/08/2018) sekitar pukul 07.30 wib.

Kasi damkar dinas pemadam kebakaran Bojonegoro Sukirno mengatakan, kebakaran diperkirakan mulai pukul 07.30 wib. Pos kota menerima telepon pukul 08.09 wib dan sampai dilokasi pukul 08.21.

” Api dapat dipadamkan sekitar pukul : 08.30 wib,”Ujar Sukirno.

banner

Pihaknya mengerahkan 4 unit kendaraan dari pos kota dan pos temayang serta 12 personil dalam kejadian tersebut.

Sukirno menjelaskan api diduga berasal dari korsleting listrik dan menyambar pakan ternak di rumah Malik (48) RT 4 RW 1 dusun kalisat Desa Sumberejo kidul kecamatan Sukosewu. Ukuran Rumah 6 X 12 x 2 terbuat dari kayu.

Api yang cepat membesar merembet ke rumah tetangganya Jasman (70) dnegan ukuran rumah : 6 X 12 rumah semi permanen terbuat dari kayu.

Taksir kerugian di rumah Malik diperkirakan 150 juta meliputi 1 ekor sapi seharga 15 juta gabah 2 ton surat surat penting perabot rumah tangga, sepeda motor satria, sepeda gunung, kayu rangka atas akan digunakan rehab rumah.

Sedangkan di rumah Jasman taksir kerugian 100 juta meliputi Gabah 1 ton dan perabot rumah tangga, Kayu jati yang akan digunakan untuk rehab rumah.

Tidak berhenti api menyambar bangunan rumah ketiga, milik Muntholih (45).

” Taksir kerugian di rumah Muntholih sekitar 5 juta Karena rumah rusak ringan, reng usuk terbakar sebagian.” Pungkasnya.

banner