Kasun prihatin belum adanya jaringan listrik PLN masuk dusun Maor

oleh

Reporter Eko Purnomo

Lintasbojonegoro.com

UNTUK sebuah arti ‘Habis gelap akan tertib terang’ bagi warga dusun maor desa Clebung kec.Bubulan, masih sebuah harapan.

banner

Data yang diberikan oleh kasun Maor Gunadi, yakni masih berupa harap harap cemas, yakni kapan bu Bupati berkenan membantu untuk ikut ‘cawe-cawe’ agar ndang segera PLN menyalurkan listriknya ke dusun maor. Karena selama ini listrik untuk perumahan masih nyalur dari krajan desa clebung yang jaraknya lebih 5 km.

Dikatakan pelanggaran memang pelanggaran, tapi tampaknya justru jikalau tidak segera adanya secara resmi, bisa identik mengarah ‘salah kaprah’.
Padahal, bila kabel penyaluran tersebut bukan standart justru identik muncul membayakan mengundang maut.

Menurut kasun Maor Gunadi, rt 13, yang belum berlistrik ada 32, sedangkan rt 14 ada 37 somah, ditambah fasilitas umum (masjid & sekolahan), jumlah total 71, titik. Jadi harapan warga, jamban selesai listrik PLN Masuk”, kata kasun Gunadi.

Sekretaris kecamatan Bubulan, Eko subiyono, S.Sos. MM. Memang sudah pernah mengatarkan proposal pengajuan listrik PLN untuk dusun Maor kepada Bupati Bojonegoro, melalui DPU Cipta Karya. Namun sejauh ini, belum ada tanda tanda yang listrik PLN meninjau ke dusun Maor.”Plts itu kurang efektif, bahkan segi kerusakan cepat. Harapannya warga dusun maor, jamban,selesai, listrik PLN nyala, agar bisa menikmati kehidupan layaknya warga bojonegoro seperti yang lainnya. Ibarat ngingeh berkat ben gak mambu yo disimpen di kulkas. Sekarang ingin beli es teh sak gelas saja, harus ke Clebung atau ke gondang, lha opo rasido keplorong, balik sampai maor es nya sudah jadi air lagi”. Lirih sekcam Bubulan yang inovatif dan bertanggung jawab penuh jika diberi mandat oleh Camatnya.

Ironis memang, dusun yang nggawil dekat krajan desa clebung tetapi tidak bisa lihat televisi, karena listrik saluran dari desa krajannya cuma 10 watt untuk ruang tamu saja. Semoga dengan dipimpinnya bu DR. Hj. Anna Muawanah, MSi, dan pak Drs.H. Budi Irawan, SP.d. Kerinduannya aliran listrik PLN bisa segera terwujud. Mari baca alfatikhah bersama-sama:”Alfatikhah”…**(Ekopurnomo).

banner