Kasatlantas Polres Bojonegoro, Luncurkan Aplikasi (TAR) dan (DPS)

oleh

Oleh: Didik Saprol

LintasBojonegoro.com – Berbagai Aplikasi Dan Inovasi Diluncurkan Polres Bojonegoro Dalam Rangka Demi Mempermudah Pelayanan Masyarakat Bojonegoro Dalam Mengurus Berbagai Keperluan.

“Seperti Kemarin Bertempat Di Halaman Satlantas Polres Bojonegoro melaunching Aplikasi (TAR) Traffic Attitude Record dan (DPS) Demeryt Point System yang dihadiri Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Heri Wahono SIK, Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli SiK, MH, MsI, Forpimda serta PJU Polres Bojonegoro dan tamu undangan (26/11/2018).

banner

“Melalui pesan singkat saat kami hubungi Kasatlantas Polres Bojonegoro AKP Aristianto BS, SH,SIK,MH menjelaskan bahwa sistem (DPS) sudah tertuang dalam peraturan Kapolri nomor 9 tahun 2012 yang di dalam pasal 73 ayat (1)satu disebutkan, bahwa penindakan pelanggaran lalu lintas pada SIM di lakukan oleh petugas polri dan bisa sampai pencabutan SIM seperti yang di atur pasal 74 ayat (1)satu.”Terang Kasat lantas.

Lebih lanjut AKP Aristianto BS menegaskan sistem ini juga upaya pencegahan, pendeteksi, dan pengawasan para pengguna lalu lintas maupun kendaraan Tegas AKP Aristianto BS.

“Selain Aplikasi (TAR) bertujuan untuk Kamseltibcar (Keamanan Keselamatan Ketertiban Dan Kelancaran guna menuunkan tingkat kecelakaan yang fatal terhadap korban serta membangun budaya tertib , pelayanan yang prima dan cepat tepat, akurat, transparan,skuntabel, informatif dan mudah di akses.”Jelas Kasatlantas.

AKP Aristianto BS menghimbau dan mengharapkan serta berpesan kepada seluruh masyarakat Bojonegoro untuk selalu tertib berlalu lintas karena semua perilaku pengendara akan tercatat secara langsung dalam sebuah sistem.

Dan semua aplikasi terintegrasi dengan SKCK dan tehknis perpanjangan SIM. Maka dari itu masyarakat agar senantiasa tertib dalam berlalu lintas dan STOP pelanggaran,”Pungkas AKP Aristianto BS. SH, SIK, MH.(Red/Dik)

banner