Kartar Jatim Bersihkan Sampah di Pantai Laut Jawa

oleh

TUBAN – Karang Taruna Provinsi Jawa Timur menggelar acara Bulan Bhakti Karang Taruna selama dua hari di pesisir laut Jawa, tepatnya di Pantai Kelapa Panyuran Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban.

Acara yang berlangsung pada Rabu dan Kamis 21 – 22 November 2018 ini diisi dengan kegiatan bersih-bersih sampah di kawasan pantai kelapa Panyuran, Bimtek (Bimbingan Teknis) Karang Taruna dan api unggun. Hadir dalam kegiatan ini yakni Ketua Forum Karang Taruna Provinsi Jawa Timur, Agus Maimun S.E, M.Hp, Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur diwakili Kabid Penanggulangan Kemiskinan dan Pemberdayaan Masyarakat, Tajul Falah, dan Kepala Kelurahan Panyuran.

Agus Maimun, Ketua Forum Karang Taruna (Kartar) Provinsi Jawa Timur dalam kesempatan itu menyampaikan, bahwa bulan bakti Karang Taruna merupakan agenda tahunan sebagai ajang silaturahmi anggota seluruh anggota Kartar yg ada di Jawa Timur. Untuk tahun ini merupakan tahun yang sangat berkesan karena pelaksanaan bulan bhakti dilaksanakan outdoor sambil menikmati suasana pantai kelapa panyuran.

banner

Menurut Agus Maimun, selain sebagai wahana silaturahmi Karang Taruna juga merupakan motor penggerak perubahan sosial karena anggota Kartar yang didominasi oleh teman-teman remaja dan pemuda memiliki jiwa dan semangat yg tinggi untuk mengawal penyelesaian prolem kemasyarakatan.

“Karang Taruna harus hadir dan siap siaga terhadap perubahan zaman saat ini yang semakin cepat memasuki era 4.0 era milineal, dimana perkembangan teknologi informasi semakin bertumbuh cepat, maka teman-teman karang harus mampu memanfaatkan dengan baik dan positif. Jadi sebagai generasi muda jangan hanya menjadi penikmat saja, namun harus bisa kreatif memanfaatkan teknologi informasi,” tutur pria ramah yang juga anggota DPRD Jatim dari FPAN ini. (Kang Zen)

banner