Kapolres Bojonegoro Pimpin Sertijab Kapolsek Dan Kenaikan Pangkat Pengabdian

  • Whatsapp

lintasbojonegoro.com – Gerbong mutasi di Polres Bojonegoro kembali bergulir. Senin (9/12/2019) Polres menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) Kapolsek Kalitidu dan Kapolsek Trucuk di halaman Mapolres Bojonegoro yang dipimpin Kapolres Bojonegoro AKBP M. Budi Hendrawan, SIK MH, .

Upacara sertijab diikuti pejabat utama (PJU) Polres Bojonegoro, para perwira, Kapolsek, jajaran anggota, ASN dan pengurus Bhayangkari cabang Bhayangkari. Sertijab tersebut dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Jatim, Nomor : Kep/1834/XI/2019 tanggal 19 November 2019, tentang pemberhentian dalam jabatan Perwira pada Jajaran Polda Jatim.

Muat Lebih

Dalam Surat Keputusan Kapolda Jatim tersebut, Kapolsek Kalitidu yang sebelumnya dijabat AKP Syabain Rahmad K, SH digantikan AKP Wiwin Rusli SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Trucuk.

Sedangkan AKP Syabain Rahmad K, SH akan melanjutkan tugas sebagai Kapolsek Dau Polres Malang. Selanjutnya AKP Wiwin Rusli SH yang sebelumnya menjabat Kapolsek Trucuk digantikan AKP Sugimat, S.Ag yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Dalops Bag Ops Polres Bojonegoro.

Ditempat yang sama juga dilaksanakan kenaikan pangkat pengabdian dari Ajun Komisaris Polisi (AKP) ke Komisaris Polisi (Kompol) yakni kepada Kompol Rasito Kapolsek Temayang.

Dalam sambutannya, Kapolres Bojonegoro mengatakan mutasi dalam sebuah organisasi merupakan hal yang lumrah, demi pembinaan karir bagi anggota itu sendiri. Selanjutnya, kenaikan pangkat pengabdian anugerah dari Tuhan disamping kelayakan dalam pengabdian dan mendapat penilaian yang baik dari pimpinan.

Selain itu juga, dalam menghadapi tantangan tugas Polri kedepan, perlu adanya penyegaran anggota, sehingga nantinya seluruh anggota siap menghadapi tantang-tantangan tersebut.

“Selain untuk penyegaran di tubuh kesatuan, mutasi anggota dilakukan untuk peningkatan karir, dan pangkat pengabdian diberikan kepada personil Polri jelang masa Pensiun. Namun hanya anggota yang dinilai baik, disiplin, berdedikasi dan memiliki loyalitas tinggi dalam pelaksanaan tugas berhak mendapatkannya. kenaikan pangkat ini diharapkan menjadi pendorong semangat bagi anggota lain untuk bekerja menjadi lebih baik lagi dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” tegasnya.

Kapolres Bojonegoro mengimbau kepada pejabat baru untuk melaksanakan tugas barunya sesuai dengan amanat. Diminta segera menyesuaikan diri dengan anggota baru dan lingkungan agar dapat bekerja dengan baik.

“Untuk para Kapolsek yang sudah melaksanakan sertijab segera menyesuaikan dengan lingkungannya, sehingga dapat memberikan yang terbaik untuk masyarakat dan segera bersilaturahmi kepada tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda,” pungkas M.Budi Hendrawan. ***

Reporter : Aditya Nugraha
Editor : Kuzaini

Pos terkait