Kapolres Bojonegoro Imbau Calon Kades Kendalikan Pedukungnya Demi Suksesnya Pilkades Serentak

oleh

lintasbojonegoro.com – Kampanye Umum Pilkades (Pemilihan Kepala Desa) Serentak tahun 2019 di Kabupaten Bojonegoro yang dimulai sejak Selasa 18 Juni lalu, saat ini pada Kamis 20 Juni 2019 merupakan tahap akhir untuk pelaksanaan Kampanye umum kemudian tahap berikutnya masuk masa tenang.

Menjelang masa tenang Pilkades (Pemilihan Kepala Desa) Serentak tahun 2019 di Kabupaten Bojonegoro yang akan dimulai pada Jum’at 21 Juni hingga Selasa 25 Juni mendatang, dan dilanjutkan pencoblosan yang akan berlangsung pada 26 Juni, Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli SIK MH MSi, menghimbau agar Cakades (Calon Kepala Desa) tidak melakukan kampanye terselubung dan mengajak Cakades serta masyarakat untuk tetap menjaga situasi yang kondusif

“Saya atas nama Kapolres Bojonegoro mengingatkan seluruh Cakades untuk tetap menjaga kerukunan, masa tenang harus tenang, jangan ada kampanye terselubung dan jangan sampai ada gesekan,” Kata Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli, saat ditemui di Mapolres pada, Kamis (20/06).

banner

Melalui media ini, Kapolres juga menghimbau Cakades untuk mampu menahan diri dan mengendalikan pendukungnya, baik saat pencoblosan hingga pengumuman Cakades terpilih nantinya.

“Harus bisa mengendalikan diri dan pendukungnya, yang terpilih jangan sombong dan berbesar hati yang kalah harus legowo. Yang membuat ribut ataupun kerusuhan berarti tidak cinta dengan desanya, apapun hasil dari Pilkades Serentak 2019 ini, kita harus tetap jaga seduluran,” tutur Kapolres.

Sejauh ini, situasi Bojonegoro tetap aman dan kondusif, keadaan ini menurut Kapolres harus terus dijaga sehingga semua pentahapan Pilkades selesai berjalan aman dan lancar sampai pelantikan yang nantinya akan berlangsung sekitar bulan September 2019. (Adit)

banner