Kang Yoto Santai Tanggapi Pengisian Perangkat Desa Terancam Batal Demi Hukum

oleh

Lintasbojonegoro.com – Bupati Bojonegoro dua periode Dr. H. Suyoto Msi, cukup santai menanggapi putusan sela sidang kasus perdata gugatan pengisian perangkat desa di kabupaten Bojonegoro. Meski peluang besar hasil persidangan itu dapat menimbulkan pengisian perangkat desa batal demi hukum, kang Yoto tetap optimis.

” Ya tidak apa-apa, putusan itu kan belum masuk ke materi pokok, nanti biar terbuka semuanya,” Ucap kang Yoto usai melantik mutasi pejabat di pendopo Rabu (07/02/2018).

Kang Yoto enggan memikirkan dampak terburuk, jika pihak penggugat Bagus Kurniawan memenangkan gugatan tersebut. Dimana kemungkinan besar hasil ujian perangkat desa di kabupaten Bojonegoro terancam batal demi hukum.

Menurutnya saat ini publik maupun seluruh pihak yang terlibat didalamnya cukup mengikuti jalanya gugatan ini. Kang Yoto optimis sidang gugatan itu bakal dimenangkan oleh para tergugat.

” Putusan sela itu kan hanya membuktikan bahwa perkara ini bisa di sidangkan, dan masuk ke pokok materi dengan kedua belah pihak menghadirkan bukti – bukti. Pokoknya saya optimis.” Pungkasnya.

Untuk diketahui, pada putusan sela sidang gugatan pengisian perangkat desa di kabupaten Bojonegoro pada Selasa (06/02/2018) kemarin, majelis hakim menolak eksepsi para tergugat.

Selanjutnya hakim meminta pihak penggugat dan pihak tergugat menghadirkan bukti secara tertulis dalam sidang yang akan digelar pada tanggal 14 February 2018.