Kalo dari Kalitidu Dapat Order Rp. 60 Juta di Bojonegoro Expo

oleh

Reporter Dian

LintasBojonegoro.com — Alat penyaring tradisional yang terbuat dari bambu atau biasa disebut ‘kalo’ , ternyata mendapatkan perhatian dari pengunjung Bojonegoro Expo tahun 2018. Baru pertama kali mengikuti pameran tersebut, stand dari kecamatan Kalitidu itu banjir order Kalo 10.000 buah atau senilai Rp. 60 juta.

Hera selaku penjaga stand kecamatan Kalitidu mengaku senang dengan penyelenggaraan expo tahun ini.

banner

Pasalnya belum pernah expo sebelumnya yang melibatkan perwakilan dari masing-masing kecamatan.

Dengan keikutsertaan Kecamatan Kalitidu ternyata langsung membawa berkah bagi para perajin atau pelaku UMKM lokal.

” Kita dapat order 10.000 buah kalo dimana harga per buahnya Rp. 6 ribu jadi total senilai Rp. 60 juta, ini luar biasa,” Ungkap Hera.

Dengan ini kalo dari kecamatan Kalitidu akan lebih dikenal oleh masyarakat, dan bisa memberikan dampak berkelanjutan bagi pelaku UMKM.

Selain kalo, di stand Kalitidu juga terdapat banyak produk unggulan lainya seperti aneka olahan makanan, dan buah – buahan dari kebun di kecamatan Kalitidu.

Berbagai produk tersebut tergabung dalam UTD kalitidu, yang dikoordinir menjadi satu dan dipamerkan dalam Bojonegoro Expo 2018 ini.

” Kalau pengunjung ingin memesan ataupun mengetahui perajin secara langsung akan kita fasilitasi.” pungkas Hera yang juga merupakan pengurus UTD.

banner