Kadis Perinaker Menolak Komentari Gaji Satpam Pemkab

oleh

Lintasbojonegoro.com – Kepala dinas Perindustrian dan Ketenagakerjaan Bojonegoro Agus Supriyanto SH, menolak berkomentar mengenai besaran gaji para satpam di lingkungan Pemkab Bojonegoro.

Seperti diberitakan sebelumnya satpam di lingkungan Pemkab Bojonegoro, yang masih dalam massa training tersebut hanya mendapatkan gaji sebesar Rp. 400.000 perbulan.

Menurut pengakuan salah satu satpam, nilai tersebut jauh lebih kecil dari yang tertulis di kontrak kerjasama yakni Rp. 1,1 juta perbulan. Meski kabarnya ada pemotongan untuk biaya Diklat, tapi tidak mungkin sebesar itu, hingga menyisakan Rp. 400.000 saja.

Ketika dikejar awak media usai mengikuti rapat dengar pendapat mengenai proyek jambaran tiung biru (JTB), Agus bersikeras menolak berkomentar.

” Gak gak, jangan saya,” Ujar Agus tergesa – gesa.

Agus beralasan, tidak mau berkomentar karena para satpam tersebut bekerja di wilayah Pemkab Bojonegoro.

Sementara itu kepala Bidang hubungan industrial dinas perindustrian dan ketenagakerjaan (Perinaker) Bojonegoro Imam WS mengatakan tidak bisa melakukan apapun jika tidak ada pengaduan atau laporan.

Pihaknya menghimbau pekerja yang mengalami masalah di perusahaan agar segera melaporkan ke dinas Perinaker.
” Laporan itu nanti kita buat dasar untuk memanggil perusahaan,” Ujar Imam.

Kata Imam WS, dinas juga tidak bisa melakukan sidak secara langsung, sebelum adanya aduan atau laporan dari pihak yang merasa dirugikan.