kades Tulungrejo, Teliti Pembuatan Berkas Sebelum Mengajukan Rekom

oleh

Reporter Eko Purnomo
_____________________
Lintasbojonegoro.com — HaMPIR seharian full, kepala desa Tulungrejo kec. Trucuk Darto, SE. didampingi Bhabinkamtibmas Kirsani, telah menunggui perangkat desa menyelesaikan pelaporan administrasi laporan pembangunan untuk pengajuan dana tahap III.

Teriring lagu dari,Soneta Group, yang bunyi,syairnya “Kelamnya malam, lukisan cintaku, penuh cerita yang kelabu..dst.”, para perangkat desa dengan santai mengerjakan tugas, sekaligus ada yang meladeni tamu dari masyarakat. Namun kemahiran perangkat,desa Tulung terdiri dari Kasun Gedangan,Suhartono, Kasi dan kaur serta karyawan, Mulim, ikawati, yeni, linda, dll. Semua skill komputer, maka sang kades Tulungrejo yang sudah 2 periode memimpin desa tulungrejo, tetep santai menemui tamu.

“Aah nyantai saja mas, perangkat ini sudah biasa, silahkan,data apa saja yang anda butuhkan, nanti,disiapkan oleh pak mulim. Soal kesibukan kantor yaa seperti ini. Karena disini tidak pernah menangguhkan administrasi. Sebab, mengelola duwik negoro, klalen nulise entek duwite, bisa tambel. Maka program, belanja, melaksanakan, di catat, dilaporkan. Termasuk hari ini, ceklit (teliti sebelum mengajukan rekom pada pak camat). Supaya tidak dikembalikan, mundhak isin-isini, bila banyak coretan terus membuat lagi”, umbar kades Tulungrejo Darto,SE. dengan tegas.

banner

Lebih lanjut, Kades yang merupakan putra tunggal, dan beristri seorang sarjana pendidikan bahasa inggris, bahkan kades putra juragan daging sapi ini, juga mempertegas, “jangan melakukan penundaan tugas, agar setiap saat ada pemeriksaan tidak belepotan. Dan bukan zamannya kita menjahitkan proposal, dari pada ngongkosi jahitkan, lebih baik kursus pengetahuan hasilnya bisa untuk sepanjang hidup.

Selanjutnya Bhabinkamtibmas Kirsani, menanggapi, pak kades Darto, SE. dengan perangkat , toga , tomas, karang taruna, warga, pokoknya bisa ngemong. Walau tidak banyak omong. Pokoknya pak inggi Darto, identik lagunya pak Haji Rhoma Irama,”kalau bicara selalu seadanya, dan tidak bicara bila sia-sia”, kalau tidak perlu yaa cukup berkenan mendengarkan. Kadang sampai sungkan, namun baik dan penertian”.

Mantan pejabat Kec. Trucuk Sugianto, SH. Juga sedikit menambahkan, bahwa ketika masih ada keterkaitan dinas, kades Tulungrejo Darto, SE. Komplit, yakni Komunikatif, Energik , & responship. Serta pengertian.**(ekopurnomo).

banner