Kades Pacing Sumbang Hadiah Utama jalan Santai

oleh

Reporter Eko Purnomo

Sukosewu – Sebagai Penyemangat di acara Jalan Santai pada hari Minggu (12/08/2018) di Desa Pacing Kecamatan Sukosewu, kades Didik Purwahyudi memberikan sumbangan hadiah utama sebuah Sepeda Motor.

Camat Sukosewu, Mohammad Yasir, S.Sos. MM. Memberikan, apresiasi pada desa Pacing, terutama Kades beserta seluruh elemen masyarakat pacing, tanpa terkecuali. Kekompakan dan kebersamaan, ke bhinekaannya berjalan, karang Taruna berpotensi dan semangat. Masyarakat mendukung, kadesnya gregetnya tinggi.

banner

Danramil Sukosewu Kapten, Eeng , memberikan apresiasi pada desa Pacing secara utuh. Saking meriahnya ikut menunggui hingga acara selesai, dan ini merupakan perwujudan, bahwa masyarakat mencintai desanya. Dengan harapan, dengan peringatan HUT RI ke 73, rasa kebersamaan dan kepedulian desanya semakin baik, termasuk kondisi yang kondusif ini tetep harus terjaga, mengingat sebentar lagu,ada Pemilu Pileg dan,Pilpres.

” Mari kita jaga bersama untuk selalu merasakan,rasa aman dan nyaman,” Ujarnya.

Kades Pacing Didik Purwahyudi, memang demi masyarakatnya selalu memberikan yang terbaik, dan,apa yang menjadi program dan sudah menjadi kesepakatan bersama selalu dikedepankan dan dilaksanakan. Walau dana belum turun, bagaimanapun caranya dari pada terburu waktu, dan saatnya warga butuh memanfaatkan. Kenapa yang lain bisa, tapi pacing tidak. Hal seperti itu jangan sampai terjadi.

” Apapun bikin seneng warga adalah akan dapat pahala,” Ulasnya.

“Jadi begini, untuk jenis kegiatan, lomba apa saja, berhubungan dengan panitia, soal hadiah utama, itu murni dari saku pribadi, bukan dari dana pemerintah, maupun dari urunan. Yang dari uang penjualan tiket peserta di kelola termasuk di belanjakan oleh Karang Taruna. Jadi motor hadiah itu, STNK,BPKB, termasuk bensin untuk bisa sampai rumah pemenangnya, adalah dari kami,” Imbuhnya.

Kepala dusun krajan, Marwan, kegiatan ini semua bersumber dari peserta yakni tiket @,Rp.2000,- per orang plus hadiah utama dari pribadi pak Kades,Didik. Makanya walau kades, bu kades termasuk anaknya, saat undian hadiah utama, kupon peserta berhadiah , untuk menjauhi fitnah, maka kades menyuruh bu kades,serta anaknya untuk menyobek dari pada pas hadiah utama ada, yang cocok.

Ketua karang Taruna, Pacing Prayitno Adi Saputra, ketika dimintai data lomba, yang diiringi musik Electune mengatakan, dari pagi start lomba jalan santai, lalu pemotongan tumpeng, lomba makan krupuk, lomba ngisi botol, balap karung ber-helm, dan juga diadakan senam kesehatan diikuti oleh kaum hawa.

Serta kelompok plat kuning juga ikut nimbrung yang disarankan oleh kasun Marwan,

” Hayooo ndang melu senam kono ben,sehat.” Triaknya. (Ek/Red)

banner