Kades Idola diharap Bisa 3 Periode

oleh

Reporter Eko Purnomo

Lintasbojonegoro.com —Menyimak secara Saksama, perihal kades Kasiman Kecamatan Kasiman H.Rachmat Ghozali, SE. Identik sebuah pribahasa “.Emas dipuji dengan api, manusia diuji dengan budi pekerti”.

Dengan selalu menanam budi pekerti yang Adiluhung. Kades yang dari kesatuan Korp. Marinir ini, diwanti wanti warganya, untuk memimpin hingga tiga periode, setelah itu, dipersilahkan untuk ikut di kursi rakyat maupun menuju Bojonegoro I, jika garis dari Allah, SWT. Yang penting setelah periode ke 2, selesai agar berkenan pada periode ke 3.

banner

Hal tersebut dilontarkan oleh tokoh masyarakat , yang bernama Partono (58), pensiunan dinas kesehatan, yang 30 tahun dinas di kecamatan kasiman, sekarang berdomisili di RT. 2 RW.4.”, iki kades Kasiman, bisa,diistilahkan Mr. The best is the best. Bukannya saya memuji, namun realita, open full time, selama tidak pergi urusan dinas. Dan selalu mengabulkan usulan karta (karang Taruna), beliau tauladan, motivator, dan hal ini, kami tadi membahas tentang Agro Hidrophonik. Tujuannya membudidayakan karta, agar memanfaatkan kesempatan , agar tidak harus mencari kerja keluar kota akan tetapi menciptakan lapangan kerja di desa sendiri. Berawal dari Hidrophonik untuk menuju arah ke agro wisata alam, dengar andalan Sayur mayur. Yang nantinya desa kasiman menuju desa dikunjungi wisata ujung kulon kabupaten bojonegoro”, kata mbah partono.

“Karena kepala desa sekarang ini bisa 3 periode, maka warga berharap dipimipin oleh pak nDan Haji Ghozali yaa tiga periode. Memang awal dipimpin itu yaa banyak yang nasdem ( panas adem), terbiasa sak karepe dilalah diarahkan terarur, disiplin, ternyata setelah dijalankan yaa jadi hidup terarah teratur. Semua terpasilitasi angan angannya, kelak desa kasiman jadi desa kunjungan wisata”, uraian pensiunan dari dinas kesehatan ini.

Selanjutnya, pendamping PKH Kecamatan kasiman, mengakui bahwa selama bertugas di desa kasiman ,alhamdulillah lancar lancar saja, komunikasi baik dan tidak pernah ada kendala. Kepala desa, perangkatnya betul betul sinergy.

Adapun pihak Bank BNI-46 Cepu, dalam hal ini Totok & Susilo, memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada kades Kasiman, “Pak Haji Ghozali merupakan satu dari nasabah strategis. Beliau loyal , care, dan bekerja sama sudah berjalan hampir tahun, sebagai harapan ke depan adalah semakin adanya peningkatan sama sama memberi manfaat/kontribusi yang positive. Haqul yakin tertanam yakni beliau rela melepas jabatan di kesatuan marinir demi memenuhi keinginan warga untuk dipimpin beliau ini.beliau dalam katagori mitra bisnis dan mitra yang strategis.”, ulasan pegawai Bank-46 Cepu jawa tengah.

Selanjutnya kepala desa kasiman Haji,Rachmat Ghozali, SE. Tampak terbiasa tenang, walau banyak berbagai pihak memberikan apresiasi, “Yaa Alhamdulillah, tetapi lain lubuk lain ikan, lain ladang lain belakang. Yaa seorang pemimpin konsep dasar adalah memberi contoh, jangan cuma kata, tapi harus ikut action, termasuk untuk karta (Karang Taruna), kami begitu ada yang terinspirasi akan membuat suatu kegiatan , kami tetep mensupportnya, akan tetapi bukan hanya mendukung secara materi, akan tetapi, membina mengarahkan agar mereka berhasil”. Paparnya,

Lebih lanjut, kepala desa yang memiliki sikap Ksatria ini, dalam berinovasi misal seperti halnya Hidrophonik , ini baru tahap demplot, dan minggu besuk lusa baru membuat semacam barak berukuran 5 x 8 meter, selanjutnya bisa berkembang pemanfaatan embong secara maximal, untuk wahana, tetapi iconnya adalah agrowisata, holtikultura, berupaya berkembang seiring perjalanan waktu. Sementara untuk pemenuhan sayur mayur pribadi dan lingkungan, sambil berbenah”. Paparnya.

“Kalau hanya ingin jadi pemimpin yang bisa ditakuti itu gampang. Akan tetapi kalau tidak segan, mereka mau melaksanakan kewajiban bila ada pemimpin, lain lagi kalau konsep agar segan, yakni ada pemimpin maupun tidak ada pemimpin, mereka akan dengan tulus ikhlas ber-uhlil amri minkhum. Perihal Bojonegoro sudah punya bupati dan wakil bupati, Bojonegoro semoga lebih baik lagi dari pada yang kemarin, termasuk agar selalu jadi,skala prioritas bidang pendidikan, inprastruktur, pertanian,kesehatan, dan kami mengucapkan “Selamat & Sukses”. Ulasan Abbah H. Rachmat Ghozali, SE.+++(Ekopurnomo/Lintasbojonegoro.com)

banner